Tundukkan Singapura, Laos Pimpin Grup A

GRESIK – Timnas Laos berhasil taklukkan Singapura dengan skor 3-0, dalam lanjutan laga Piala AFF U-19 di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (13/9/2013) Jumat. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Laos lolos dari Grup A dengan mengoleksi 6 poin, karena sebelumnya berhasil menundukkan Filipina.
 
Babak pertama kedua tim tampil menyerang dan menekan, hingga mengundang sorak-sorai ratusan penonton yang memadati Stadion Tri Dharma Gresik. Pada menit kedelapan, Laos berhasil sarangkan gol melalui tendangan bebas Phithack Kongmathilath.
 
Unggul satu gol, membuat pemain Laos semakin percaya diri dan meningkatkan serangan.
 
Pada menit ke 42, striker Laos Armisay Kettavong, berhasil mengecoh penjaga gawang Singapura Sahhul Rayyan yang maju meninggalkan gawangnya, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0, yang bertahan hingga wasit Hla Min asal Myanmar meniup peluit akhir babak pertama.
 
Babak kedua, pelatih kepala Singapura Dejan Glusevic, berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Brandon Koh Kim Leong untuk menggantikan Tan Zen Yang.
 
Sebaliknya, pelatih kepala Laos, Chamdalaphone Liepvisay, menginstruksikan anak asuhnya tampil semakin agresif dan memanfaatkan serangan balik. Pada menit ke 89, Kettavong kembali menggetarkan gawang Singapura melalui kerja sama yang indah sehingga skor berubah menjadi 3-0. Skor ini berakhir hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.
(Agus Ismanto/Sindo TV/fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/13/51/865866/tundukkan-singapura-laos-pimpin-grup-a