Uji Coba Penting Kabau Sirah

JAKARTA - Semen Padang tidak akan menyia-nyiakan laga uji coba kontra Tampines Rovers di Stadion Haji Agus Salim, Padang, besok. Dimana laga uji cona sendiri, akan disiapkan jelang laga perempat final Piala AFC 2013 kontra East Bengal, 17 dan 24 September mendatang.

Bisa tampil maksimal saat berujicoba dengan jawara Liga Singapura tersebut, menjadi target yang diemban anak-anak Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Walaupun bertajuk laga uji coba, target tersendiri diemban Semen Padang. Dimana laga uji coba tersebut, dinilai sebagai langkah awal sebelum berhadapan dengan East Bengal.

Untuk bisa tampil maksimal saat menjamu Tampines, tim besutan Jafri Sastra pun sudah melakukan berbagai persiapan dengan sangat baik. Walau sedang libur kompetisi Indonesia Premier League (IPL), pelatih berusia 48 tahun tersebut tetap menggembleng anak-anak asuhnya dengan berbagai laga uji coba dengan klub-klub loka.

"Kami sudah berlatih sangat keras. Baik fisik, taktik, dan permainan. Kami juga sudah melakoni beberapa pertandingan uji coba, setelah adanya libur panjang kompetisi. Kami dari tim pelatih tentu berharap, jika para pemain bisa tampil ke performa terbaiknya saat berujicoba dengan Tampines," ungkap Jafri, saat dihubungi wartawan, kemarin.

Tapi sayang, Jafri mengakui jika dirinya tidak terlalu banyak mendapatkan informasi soal kualitas Tampines. Namun, dari list pemain yang didapatkan Semen Padang soal pemain-pemain yang diboyong Tampines ke Padang, Jafri memaparkan ada sekitar tujuh pemain asing. Dan beberapa pemain naturalisasi.

"Kami memang belum pernah berhadapan langsung dengan Tampines. Sampai hari ini (kemarin), kami juga belum mengetahui teknik dan kekuatan dari lawan kami tersebut," jelas Jafri, yang sampai saat ini terus membawa Semen Padang sebagai pemuncak klasemen semantara IPL musim kompetisi 2012/2013.

"Dari daftar nama pemain Tampines yang saya sudah terima. Tampines membawa tujuh pemain asingnya dalam laga uji coba nanti. Dimana dua pemain diantaranya adalah pemain-pemain naturalisasi. Seperti contohnya pemain naturalisasi dari Portugal dan beberapa negara lain," sambungnya.

Walaupun Jafri mengakui belum mendapatkan informasi lebih banyak soal kekuatan Tampines, dirinya melihat kesempatan uji coba tersebut sangatlah penting bagi Semen Padang. Apalagi, dengan target tinggi yang dicanangkan tim manajemen Kabau Sirah, berharap Semen Padang menjadi klub pertama yang mampu menjuarai ajang Piala AFC.

"Kami merasa, Tampines adalah lawan yang sepadan bagi kami. Apalagi dari daftar nama-nama pemain yang mereka bawa saat berujicoba dengan kami, adalah pemain-pemain terbaik yang mereka miliki. Jika kami bisa menang, kami akan makin siap menghadapi East Bengal," jelas Jafri.

Perakiraan Susunan Pemain:
Semen Padang (4-4-2):
Jandia Eka Putra; Novan Setya, David Pagbe, Wahyu Wijiastanto, Hengky Ardiles; Yoo Hyun, Vendry Mofu, Elie Aiboy, Esteban Vizcarra; Titus Bonai, Edward Wilson
Pelatih ; Jafri Sastra

Tampines Rovers (4-4-2):
Andre Martins; Jufri Taha, Kunihiro Yamashita, Seiji Kaneko, Shaiful Esah; Imran Sahib, Mustafic Fahrudin, Sulaiman Shahdan, Vitor Ladeiras; Khairul Amri, Ahmed Fahmie
Pelatih ; Nenad Bacina (Decky Irawan Jasri/Koran SI/dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/50/860922/uji-coba-penting-kabau-sirah