Umuh: Menang di Wamena Lebih pada Gengsi

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap timnya bisa meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (15/9/2013).
 
Namun, kemenangan tersebut bukan untuk menuntaskan ambisi runner up yang kini sangat tipis kemungkinannya. Melainkan guna memberi hadiah bagi Bobotoh pada pertandingan terakhir Persib di Indonesia Super League (ISL) musim 2013.
 
Pengurangan tiga poin Arema Cronous sebagai hukuman dari FIFA, memang membuat asa Persib untuk berlaga di Piala AFC musim depan kembali terbuka. Namun tetap saja, sangat sulit.
 
Berdasarkan hitung-hitungan data klasemen, Persib memang mungkin merebut tiket Piala AFC jika bisa mengalahkan Persiwa dengan selisih minimal delapan gol. Itu pun jika Arema kalah dari Persiram, dan Mitra Kukar kalah di salah satu pertandingan terakhir mereka.
 
Umuh berharap, para pemain bisa memberikan performa terbaik mereka di laga pamungkas ini. Menurutnya, kemenangan atas Persiwa bukan masalah runner up atau Piala AFC, tapi lebih pada kebanggaan yang bisa diberikan Persib pada Bobotoh.
 
"Harus menang. Saat lawan Persipura di pertandingan kemarin pun tim sudah bermain sangat bagus. Menyerang terus-menerus, sayang tidak ada gol. Jadi sekarang lawan Wamena waktunya meraih poin penuh dari Papua. Pertandingan ini lebih pada gengsi dan harga diri," ucap Umuh.
(Gugum Rachmat/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/15/49/866160/umuh-menang-di-wamena-lebih-pada-gengsi