"Usai Atasi Leverkusen, MU Pede Tatap City"

MANCHESTER – Manchester United meraih kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Kiper Setan Merah, David De Gea mengatakan bahwa kemenangan tersebut melecut semangat timnya sebelum menghadapi laga Derby Manchester, Minggu malam WIB nanti.
 
Kemenangan atas City menjadi hal penting bagi pasukan David Moyes, mengingat saat ini persaingan di papan atas Premier League terbilang sengit. The Citizens menempati peringkat empat klasemen sementara, sedangkan United berada satu strip di bawahnya. Kendati perolehan poin keduanya sama, City unggul selisih gol.
 
"Kemenangan (melawan Leverkusen) telah meningkatkan kepercayaan diri kami untuk Minggu (derby Manchester). Penting untuk meraih kemenangan, dengan melakukan start bagus. Itu akan membuat kami tenang," ujar De Gea kepada situs resmi klub, seperti dilansir Goal, Sabtu (21/9/2013).
 
"Kami memilik beberapa hari untuk melakukan persiapan sebelum melawan City dan kami tak sabar untuk segera melakoni pertandingan tersebut," lanjut penjaga gawang yang meraih gelar juara Euro U-21 bersama Timnas Spanyol beberapa waktu lalu itu.
 
De Gea juga berkomentar tentang kembalinya Rooney –setelah sempat ingin hengkang- di lini depan Setan Merah. Sebagaimana diketahui, Rooney baru saja mencetak gol ke-200 nya selama berseragam United. Dan, dia juga menilai duet Rooney-Robin van Persie menjadi kekuatan timnya dalam menggempur pertahanan setiap lawan.
 
"Tak hanya mencetak gol-gol, Rooney juga memainkan sepakbola dengan hebat, bekerja keras, membawa dinamika ke dalam tim. Bagus bagi kami bahwa dia dan Robin mencetak gol. Itu penting, karena mereka adalah pemain-pemain kunci dan tahun ini kombinasi keduanya menghadirkan efek yang hebat," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/45/869581/usai-atasi-leverkusen-mu-pede-tatap-city