Valencia Kini Enggak Lagi Keberatan Nomor

MANCHESTER – Ada perbahan yang terjadi pada winger Manchester United, Antonio Valencia di musim 2013/2013 ini. Ya, yang berubah dari pemain asal Kolombia ini adalah nomor punggung yang dikenakannya di skuad Setan Merah.
 
Bila musim lalu Anto –sapaan Valencia- memakai nomor punggung keramat, yakni nomor 7, kini dia telah kembali mengenakan nomor punggung 25. Nomor itu notabenenya ialah nomor yang dikenakan sebelum memakai nomor 7.
 
Seperti diketahui, nomor 7 di kubu Setan Merah adalah nomor yang dalam sejarah selalu dipakai oleh pemain-pemain hebat semisal George Best, Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan yang terkahir Michael Owen.
 
Banyak yang meragukan apakah Valencia mampu menjadi penerus tradisi kekeramatan nomor 7. Pasalnya, Anto dinilai sebagai pemain yang belum mampu untuk menjadi pewaris. Dan kenyataannya, permainannya menunjukkan penurunan saat memakai nomor tersebut.
 
Kini, Valencia memakai nomor asal, 25. Justru dengan nomor ini, ia mampu menunjukkan kemajuan. Bahkan, pemain 28 tahun ini mampu menyumbang satu gol di laga perdana Manchester United kala menghadapi Bayer Leverkusen, tengah pekan lalu.
 
"Dia (Valencia) kini bermain dengan sangat baik. Dia telah berbicara kepada saya untuk mengubah nomor punggung. Jadi kami merubahnya," kata sang pelatih, David Moyes, dilansir TribalFootball, Sabtu (21/9/2013).
 
"Saya tahu, sebuah nomor akan mempengaruhi psikologis pemain dan dapat memperlihatkan perubahan permainan," tegasnya.
 
Dengan permainan yang sudah kembali meningkat, Moyes menantang Valencia untuk bisa mencetak gol sebanyak tujuh sampai delapan gol di musim ini.
 
"Dia harus mencetak setidaknya 7-8 gol musim ini. Saya sudah membicarakannya dengan dia. Dan dia hanya menatapku, mudah-mudahan dia tahu apa yang saya maksud," cetus Moyes.
 
"Dia hanya mencetak satu gol musim lalu, mudah-mudahan dia akan mendekati target yang saya inginkan. saya ingin dia mendapatkan sesuatu yang meledak darinya musim ini," tutup Moyes.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow twitter kami (acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/45/869727/valencia-kini-enggak-lagi-keberatan-nomor