Van der Wiel: Saingan PSG Tak Hanya Monaco

TALLINN – Paris Saint-Germain (PSG) masih jadi favorit peraih gelar Ligue 1 musim ini dengan berbagai rekrutan besarnya di bursa transfer musim panas. Begitupun dengan klub promosi AS Monaco. Tapi yang pasti, Gregory van der Wiel memastikan PSG takkan sendiri sebagai kandidat juaranya.
 
AS Monaco tampil sebagai saingan utama dengan sejumlah pembelian besar mereka. Malah, manuver klub kaya baru itu tak kalah mentereng dengan PSG. Monaco pun diprediksi akan jadi saingan terberat Les Parisiens mempertahankan titel mereka.
 
Namun jangan lupakan para langganan juara yang lalu-lalu macam Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille. Keduanya memang tengah menurun akhir-akhir ini tapi Van der Wiel, enggan mengucilkan keduanya.
 
"Mereka masih ada, jangan lupakan tentang Lyon dan Marseille. Tapi saya pikir, kami masih jadi favorit karena tim kami lebih kuat dari musim lalu dan kami bekerja keras tiap hari untuk jadi yang tak terkalahkan," papar Van der Wiel, seperti dinukil PSG.fr, Jumat (6/9/2013).
 
Van der Wiel yang juga saat ini masih bertugas di tim nasional Belanda, jelang kualifikasi Piala Dunia kontra Estonia dini hari nanti, bersedia berbagi opini perihal start PSG di awal musim beserta pandangannya terhadap sejumlah amunisi baru klub ibukota Prancis itu.
 
"Dua laga pertama cukup sulit. Saya pikir kami tak memainkan sepakbola terbaik kami. kami memulai dengan hasil dua kali imbang, tapi kami bangkit di dua laga berikutnya dan menang. jadi saya pikir, keseluruhan cukup positif," tambahnya.
 
"Rekrutan baru kami semua pemain bagus. Siapa yang tak mengenal Edinson Cavani, seorang penyerang hebat? Lucas Diagne juga bek bagus, sangat bertalenta meski masih muda. Hal yang sama saya sampaikan pula terhadap Marquinhos," tandas Van der Wiel.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/50/861976/van-der-wiel-saingan-psg-tak-hanya-monaco