Van Dijk Tak Terlalu Bernafsu Kejar Boaz Solossa

BANDUNG – Sergio Van Dijk sudah membuat sejarah setelah sukses menyamai catatan 21 gol milik striker Persib Bandung di Liga Indonesia musim 1994/1995, Sutiono Lamso. Van Dijk bahkan berpeluang menjadi pemain Persib paling subur dalam satu musim jika minimal mampu mencetak satu gol di dua laga sisa yang bakal dilakoni Persib musim ini.

Tak hanya itu Van Dijk pun masih berpeluang untuk menjadi top skor Indonesia Super League (ISL) musim ini. Saat ini striker berusia 31 tahun tersebut, terpaut empat gol dari top skor sementara, Boaz Solossa.

Kesemparan Van Dijk untuk memperpendek koleksi gol dengan Boaz cukup terbuka. Sebab Boaz sendiri dipastikan bakal absen saat Persipura menghadapi Persib di Stadion Gelora Mandala, Jayapura, Rabu 11 September 2013.

Meski begitu, Van Dijk sepertinya tidak terlalu bernafsu mengejar Boaz dalam persaingan memperebutkan gelar top skor musim ini. Ia mengaku lebih mengedepankan kepentingan tim dalam upaya mengejar posisi runner up.

"Kalau buat kejar Boaz, sepertinya jauh. Saya juga tidak terlalu memikirkan untuk bisa mengejarnya. Karena saya bermain untuk tim, itu yang harus saya kedepankan dalam setiap pertandingan," ungkap Van Dijk.

Saat ini, Persib sendiri berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 60 poin, terpaut tiga angka dari posisi kedua, Arema Crounus. Selepas menghadapi Persipura, Maung Bandung bakal melakoni laga di Stadion Pendidikan melawan Persiwa Wamena, 15 September 2013. (Mohamad Taufik/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/49/862097/van-dijk-tak-terlalu-bernafsu-kejar-boaz-solossa