Vertonghen: Bale Pergi, Spurs Makin Kuat

LONDON - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, ikut membicarakan aktivitas transfer timnya pada musim panas lalu. Ia melihat bahwa tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut semakin kuat dengan rekrutan pemain-pemain anyarnya.

Pada bursa transfer lalu, Spurs memang menjadi sorotan berbagai pihak dengan keputusan mereka menjual Gareth Bale ke Real Madrid. Pasalnya, pemain asal Wales tersebut menjadi andalan Spurs dalam beberapa musim terakhir.

Yang lebih menarik perhatian adalah harga transfer Bale ke El Real, di mana menjadi pemain termahal di dunia untuk saat ini. Dikabarkan, Bale dibeli dengan harga 100 juta euro dan gaji sebesar Rp5 miliar per pekannya.

Vertonghen sendiri menyayangkan akan kepergian Bale ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi, ia melihat sisi positifnya dengan hadirnya beberapa pemain baru ke White Hart Lane yang malah menambah kekuatan timnya.

"Saya tidak berpikir kami memiliki catatan buruk di bursa transfer musim panas lalu. Saya pikir justru lebih banyak hal yang positif," ungkap Vertongen seperti dikutip Sports Mole.

"Kami kehilangan pemain hebat, tapi kami mendapatkan tujuh pemain berkualitas setelah melepas satu pemain. Kami membawa pemain-pemain hebat ke sini," sambungnya.

Dengan gelontoran dana yang besar dari penjualan Bale, Spurs pun semakin nyaman dalam membelanja pemain. Tak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan tujuh pemain baru, antara lain  Vlad Chiriches, Erik Lamela, Christian Eriksen, Roberto Soldado, Etienne Capoue, Paulinho and Nacer Chadli.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/45/862148/vertonghen-bale-pergi-spurs-makin-kuat