Viera: Pembinaan Pemain Inggris Ketinggalan Zaman

MANCHESTER – Gemerlap kompetisi Premier League memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak pemain top dunia juga bermain dalam kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth itu. Meski mempunyai kompetisi yang mendunia, prestasi Timnas Inggris justru stagnan.
 
Ya, sejauh ini belum ada prestasi yang membanggakan dari tim Tiga Singa itu. Masalah pembinaan pemain muda acap kali menjadi sorotan. Pasalnya, banyak klub-klub Inggris lebih mempercayai pemain-pemain asing.
 
Masalah Timnas Inggris ini juga membuat manajer pengembangan pemain muda Manchester City, Patrick Viera angkat bicara. Menurut mantan pemain Arsenal itu pembinaan pemain Inggris ketinggalan zaman dan harus mengubah metode pelatihan.
 
"Saya percaya bahwa permainan akan berubah dan jika permainan ingin berubah Inggris perlu mengubah metode. Saya percaya bahwa metode dalam Inggris tidak berubah sebanyak pemain yang berubah," ujar Viera seperti dilansir The World Game, Kamis (26/9/2013).
 
"Saya mendengar beberapa komentar tentang terlalu banyak pemain asing di negeri ini. Hal itu membuat tidak ada kesempatan pemain Inggris untuk bermain di tim pertama. Tapi bagi saya itu adalah komentar yang berhak dilakukan oleh siapa saja. Harusnya, kita bertanya bagaimana caranya untuk mengembangkan permainan? Bagaimana kita memberikan fasilitas terbaik untuk meningkatkan kemampuan mereka," lanjut Viera.
 
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/26/51/872396/viera-pembinaan-pemain-inggris-ketinggalan-zaman