Wenger Soal Tim-tim Italia di UCL

LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai tim-tim asal Serie A akan menjadi lawan yang cukup berat di Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Wenger melihat Juventus sebagai penantang yang paling serius.

Juventus memang menjadi klub yang cukup merajai Serie A dalam dua musim terakhir ini. Di bawah asuhan Antonio Conte, si Nyonya Tua berhasil meraih gelar scudetto dua kali secara beruntun.

Memang untuk di kancah Eropa, Juve masih belum memberikan yang terbaik. Pada Liga Champions musim lalu, langkah Juve harus terjegal di babak perempatfinal oleh Bayern Munich.

Meski begitu, Juve yang tergabung dalam Grup B diyakini telah menyiapkan diri dengan cukup baik lewat beberapa rekrutan pemain anyarnya.  Hal tersebut yang menjadi penilaian tersendiri seorang Wenger.

"Juventus tidak bisa dianggap sebagai sebuah kejutan. Mereka adalah tim dengan peringkat bagus, mereka sudah terbentuk dengan baik dalam hal performa, skuad, staf, dan organisasi klub," ujar Wenger seperti dikutip Tuttosport.

Arsenal sendiri tergabung dalam Grup F bersama Napoli sebagai wakil Italia-nya. Hal yang sama pun ia berikan kepada skuad asuhan Rafael Benitez tesebut, ia tak ingin menyepelekan wakil dari Italia lainnya.

"Kita berbicara tentang sebuah tim yang solid, yang termasuk ke dalam kelompok favorit. Saya tidak setuju dengan mereka yang mengklaim klub-klub Italia berada di belakang untuk kompetisi Eropa. Tak ada kesenjangan - AC Milan dan Napoli juga tak boleh disepelekan," paparnya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/261/862147/wenger-soal-tim-tim-italia-di-ucl