Zidane: Ozil Kurang Memiliki Daya Juang

MADRID – Gelandang internasional Jerman Mesut Ozil secara mengejutkan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Arsenal jelang berakhirnya bursa transfer musim panas lalu. Asisten pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan bahwa salah satu penyebab dilepasnya Ozil adalah karena sang pemain enggan berusaha keras dalam memperebutkan di tim utama.
 
Pada tahun-tahun sebelumnya, Ozil selalu menjadi pemain kepercayaan Jose Mourinho -pelatih Madrid saat itu. Namun, setelah Carlo Ancelotti datang, gelandang berusia 24 tahun tersebut tak mendapat di tim utama, pelatih lebih senang memainkan Isco, yang memang tampil cemerlang pada laga-laga awal musim ini. Ozil pun kemudian dilego ke Arsenal dengan nilai transfer 50 juta euro.
 
"Ozil memutuskan untuk pergi. Dia merupakan pemain bagus yang telah banyak membantu kami, jadi kami mendoakan yang terbaik baginya," ujar Zidane, yang tampil di 155 pertandingan bersama Madrid pada 2001-2006, kepada situs resmi klub, Jumat (13/9/2013).
 
"Ada beberapa pemain yang merespons dengan kekuatan dan keinginan untuk bertarung memperebutkan tempat (utama), tapi tak setiap orang bereaksi dengan sama (merujuk pada Ozil). (Angel) Di Maria merespons dengan baik dan dia ingin bertarung," tutur pria berusia 41 tahun tersebut.
 
Kepindahan Ozil ke Arsenal sendiri menyisakan cerita lainnya, di mana presiden Madrid, Florentino Perez mengatakan kalau mantan pemain Werder Bremen itu bukan seorang profesional, gemar kehidupan malam, dan terobsesi oleh wanita. Namun, hal yang membuat ayah Ozil murka itu kemudian dibantah oleh sang pemain sendiri. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/13/46/865294/zidane-ozil-kurang-memiliki-daya-juang