10 Fakta Tentang Bidikan Liverpool, Koke

MADRID - Atletico Madrid sedang berada di puncak performa.  Sejumlah pemainnya pun kini menjadi incaran sejumlah klub.

Atletico tampil ciamik di musim ini dengan menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan. Atletico hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara Barcelona yang juga mengoleksi rekor sempurna.

Striker Diego Costa jadi aktor utama dibalik sukses ini dengan lesakkan 10 golnya. Namun di balik kegemilangan Costa, ada sejumlah pemain lain yang juga punya kontribusi, salah satunya adalah Koke.

Pemain muda Spanyol pemilik nama lengkap, Jorge Resurrección Merodio ini jadi salah satu kunci kegemilangan lini tengah Atletico. Koke piawai memotong serangan lawan dan rajin membantu serangan.

Penampilan gemilang Koke rupanya membuat Liverpool terkesan dan berupaya merekrutnya pada bursa transfer musim dingin ini.  Dana 20 juta euro atau setara  Rp237 miliar pun sudah disiapkan The Anfield Gank untuk memboyong Koke ke Anfield.

Lantas siapakah Koke, dan mengapa Liverpool siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkannya? Berikut 10 fakta tentang pemain yang baru menginjak usia 21 tahun ini, sebagaimana dilansir Hereisthecity.com, Jumat (11/11/2013).

1. Koke baru berumur 21 tahun dan memiliki nama lengkap Jorge Resurreccion Merodio.

2. Dia memulai karirnya di Atletico Madrid, mengawali debutnya di usia 17 tahun pada 2009.

3. Dia di posisikan sebagai gelandang serang, namun bisa juga dimainkan di tengah, sayap kiri, sayap kanan. Musim ini di La Liga dia telah mengawali 5 pertandingan, sebagai sayap kiri, sayap kanan, dan sesekali sebagai gelandang.

4. Koke telah menorehkan 2 gol sepanjang 13 pertandingan musim ini, namun 7 assist nya mengantarkan kesuksesaan Atletico saat melawan Real Madrid.

5. Di musim 2012/2013 di mencetak 3 gol dan menciptakan assist yang menempatkan Atletico Madrid di posisi ke 3. Dengan assist yang ia torehkan  memenangkan Super Cup saat melawan Chelsea dan Final yang mengantarkan timnya menghadapi El Real.

6. Bagian dari timnas U-21 Spanyol dan membawa kemenangan bagi Spanyol  di Kejuaraan Piala Eropa pada musim panas 2013.

7. Namun sayangnya di tujuh pertandingan melawan Barca, Koke kalah 5 kali dan tidak menghasilkan 1 gol pun.

8. Tujuh assist yang ia ciptakan adalah assist terbanyak yang dimilki pemain Atletico Madrid.

9. Akurasi passing-nya yang mencapai 85 persen, menempatkannya di peringkat empat tertinggi di Atleco Madrid.

10. Koke telah menciptakan peluang gol lebih banyak di La Liga dibanding pemain Barcelona.

Jadi apakah Liverpool jadi membeli Koke? Kita tunggu saja kabar baik dari Anfield. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/45/880569/10-fakta-tentang-bidikan-liverpool-koke