10 Menit Memahami Kekaguman Akan Conte

ROMA – Kecemerlangan Rudi Garcia mengantarkan AS Roma sementara ini memuncaki Serie A, mendatangkan serangkaian pujian. Garcia pun mulai dibanding-bandingkan dengan Antonio Conte, allenatore Juventus yang dua musim belakangan mengantongi dwi gelar Scudetto.
 
Garcia terkesan malu-malu ketika ada yang membandingkannya dengan Conte. Dia pun mengatakan bahwa dia memang punya kekaguman mendalam terhadap Conte. Kesan itu ia dapat setelah berjumpa dengan Conte kala Juventus latihan di Trigoria, markas latihan Giallorossi, sebelum laga Piala Super Italia lalu.
 
"Saya berkesempatan berbincang dengannya selama 10 menit ketika Juventus, datang ke Trigoria untuk latihan jelang Piala Super (Italia). Pertemuan kami memang singkat, tapi sudah cukup untuk memahami bahwa di depan saya, dia menunjukkan kepribadian dengan karakter mendalam," tutur Garcia.
 
"Saya mengaguminya untuk pencapaian yang sudah diraihnya. Dia juga seorang pejuang. Dia punya semangat yang menyamai timnya sendiri," imbuhnya, sebagaimana diwartakan Football-Italia, Jumat (11/10/2013).
 
Garcia juga bersedia sedikit berbagi tentang resepnya meningkatkan gairah Serigala Ibu Kota, yang musim ini seakan bangkit dari kuburnya, beberapa musim belakangan. Garcia mengungkapkan bahwa kuncinya ada pada pendekatan pribadi, khususnya pada lima pilar kunci macam Morgan De Sanctis, Douglas Maicon, Miralem Pjanic, Nicolás Burdisso dan yang pastinya, Il Capitano Francesco Totti.
 
"Kami butuh lebih dari sekedar tim ketimbang seorang pelatih. Lagi pula, lebih muda untuk bicara dengan sedikit pemain tapi punya pengaruh, ketimbang segenap skuad. Saya tahu bahwa lima pilar itu akan meneruskan pemikiran saya untuk kemudian didengarkan yang lain," sambung Garcia.
 
"Sudah jelas bahwa sayalah yang membuat keputusan. Buat saya, rasanya seperti menjadi bos dari sebuah manajemen, tapi lebih aktif dari pada bos biasanya," tuntas juru taktik kelahiran Nemours 49 tahun silam itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/47/880511/10-menit-memahami-kekaguman-akan-conte