8 Punggawa Garuda Jaya Tak Tergantikan

JAKARTA – Pujian untuk Tim Nasional (Timnas) U-19 datang dari mana-mana, setelah Garuda Jaya mengalahkan Korea Selatan (Korsel) di laga terakhir kualifikasi AFC Cup U-19.
 
Ketua Asosiasi Sepakbola Seluruh Indonesia (ASSBI), Taufik Jursal Efendi, tak sungkan memberi apresiasi tinggi kepada pelatih Indra Sjafri yang sukses menemukan dan menyusun materi pemain yang menjanjikan di masa depan.
 
Indra merekrut pemain Timnas U-19 melalui pemantauan bakat ke pelosok-pelosok daerah, karena tidak ada kompetisi yang bergulir di kelompok umur ini, untuk memudahkannya menjaring pemain-pemain terbaik.
 
Kerja keras itu terbayar. Kejujuran Indra menilai kualitas pemain menghasilkan skuad yang diisi pemain-pemain terbaik di Tanah Air.
 
"Bekerja dengan cinta, ketulusan, keikhlasan dan Cerdas akan memperoleh hasil terbaik," jelas Taufik Jursal Efendi kepada okezone, Minggu (13/10/2013).
 
"Tim U-19 ini di bentuk tanpa kompetisi namun analisa Indra Sjafri menempatkan pemain di tiap lini sangat jitu dan elegan," tambahnya.
 
Seluruh punggawa Garuda Jaya, sebutan Timnas U-19, bisa bermain padu. Di tim ini, setidaknya delapan pemain sangat menonjol kontribusinya.
 
"Harus diakui ada delapan pemain di tim U-19 tidak tergantikan dan mereka datang dan dilahirkan buat sepakbola Indonesia," papar pria berambut putih ini.
 
"Tanpa mengecilkan pemain lain. Mereka, Ravi Murdianto, Hansamu, Fahrul, Evan Dimas, M Hargianto, Muklis Hadi, Ilham Udin, Maldini," sebutnya.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/13/51/880965/8-punggawa-garuda-jaya-tak-tergantikan