Aguero, Ancaman Nyata Chelsea

MANCHESTER – Manchester City akan melakoni laga berat akhir pekan ini. Skuad The Citizens harus bertandang ke markas Chelsea pada lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (27/10/2013) malam WIB.

Pelatih City, Manuel Pellegrini meminta anak asuhnya untuk menunjukkan performa terbaik dalam laga di Stamford Bridge, karena dia menilai Chelsea akan tampil menyerang karena tak ingin posisinya di klasemen tergusur.

Saat ini, Chelsea berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Namun, The Blues hanya unggul satu poin dari City yang berada di posisi empat.

Dalam laga nanti, Pellegrini memang tidak bisa memainkan tembok kokohnya, Vincent Kompany yang masih dibekap cedera paha. Namun, hal tersebut tidak terlalu membuat pelatih asal Cile ini risau, karena punya Joleon Lescott yang bisa melapisi.

Untuk lini depan, Pellegrini berharap pada sosok Sergio Aguero yang tengah menunjukkan ketajamannya. Aguero yang dalam tiga laga terakhir sudah mencetak lima gol, diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal.

"Dia (Aguero) adalah pemain hebat. Saya selalu berbicara dengannya. Bagi saya, dia salah satu dari lima striker terbaik di dunia," ujar Pellegrini sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (26/10/2013).

"Saya harap, ke depannya dia bisa terus menunjukkan bahwa dia pemain penting untuk klub," tandasnya.

Aguero tampil cemerlang ketika membantu City menang  atas CSKA Moskow di Liga Champions, tengah pekan lalu. Dua golnya membawa City menang 2-1 setelah sebelumnya tertinggal 0-1.

Sebelum laga kontra CSKA, bomber Argentina ini juga mencetak dua gol saat City menang 3-1 atas West Ham, dan satu gol ketika The Eastland menaklukkan Everton 3-1. Secara total, di musim ini Aguero sudah mencetak 9 gol dari 10 laga yang dimainkannya di semua ajang. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/45/887206/aguero-ancaman-nyata-chelsea