Alcacer & Feghouli Beri Valencia Kemenangan

KRASNODAR – Valencia meraih kemenangan pertamanya pada fase grup Europa League musim ini, dengan menundukkan klub Rusia, Kuban Krasnodar dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Los Che dicetak Paco Alcacer dan Sofiane Feghouli.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kuban, Kamis (3/10/2013) malam WIB tersebut, Valencia benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kerap melancarkan serangan-serangan berbahaya ke gawang Krasnodar, meskipun akhirnya hanya mampu menyarangkan dua gol. Sedangkan tuan rumah lebih sering mengandalkan serangan balik.
 
Berstatus tim tamu, Valencia langsung menerapkan inisiatif serangan. Namun, peluang baru didapat pada menit 23, lewat Ricardo Costa. Berawal dari umpan yang dilepaskan Sergio Canales, bola kemudian dimanfaatkan oleh Costa yang telah menunggu, namun Aleksandr Belenov mampu mengamankan bola dengan refleks luar biasa.
 
Sementara pada menit 36, giliran tuan rumah mengancam lewat Artem Fidler, namun dia pun gagal menyelesaikannya dengan baik, padahal gol sudah ada di depan mata. Berikutnya, Valencia kembali melancarkan serangan demi serangan, namun hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan tetap sama kuat 0-0.
 
Memasuki paruh kedua, Valencia akhirnya mampu unggul pada menit 73, lewat gol Paco Alcacer yang baru masuk ke lapangan pada babak kedua, menggantikan Pablo Piatti. Kesalahan dilakukan oleh Belenov, sehingga bola pun akhirnya bersarang di gawang Krasnodar. Valencia kini dalam keadaan unggul 1-0.
 
Unggul satu gol, Los Che terus berusaha mencetak gol tambahan. Dan akhirnya, pada menit 81, mereka mampu melakukannya lewat Feghouli. Pemain asal Aljazair itu dengan gemilang mampu mengecoh Belenov hingga akhirnya bola bersarang di gawang Krasnodar untuk kedua kalinya. Valencia pun menjauh 2-0. Dan hingga akhir laga, kedudukan tak kunjung berubah.
 
Dengan hasil tersebut, Valencia kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A, dengan raihan tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Sedangkan Krasnodar terbenam di dasar klasemen setelah menelan dua kali kekalahan. Sementara laga lainnya antara Swansea City dan St. Gallen hingga saat ini belum berakhir.
 
Susunan pemain
KUBAN KRASNODAR:
Belenov; Xandao, Dealbert, Fidler, Kozlov; Khubulov (Tsoraev 59'), Fidler, Tlisov, Bueno (Bucur 68'); Popov, Cissé (Balde 81')
 
VALENCIA: Guaita; Barragán, R. Costa, V. Ruiz, Guardado; J. Fuego, Parejo (Romeu 76'); Feghouli, Canales (Cartabia 59'), Bernat; Piatti (Alcacer 66') (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/04/50/876325/alcacer-feghouli-beri-valencia-kemenangan