Allegri Ungkap Alasan Mainkan Gabriel

MILAN – Massimiliano Allegri melakukan perjudian dengan menurunkan kiper mudanya, Gabriel saat laga kontra Udinese. Beruntung, gamblingnya itu berjalan mulus di mana Gabriel mampu tampil apik dan membantu Milan meraih kemenangan 1-0.

Allegri dibuat pusing jelang laga kontra Udinese, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB. Kiper andalannya Christian Abbiati mengalami cedera betis pada sesi latihan pagi.

Kondisi tersebut membuat Allegri memiliki dua pilihan, yakni menurunkan Marco Amelia atau Gabriel. Namun, dengan pertimbangan Amelia baru pulih dari cedera, Allegri akhirnya memberikan kesempatan memainkan debut kepada kiper Brasil berusia 21 tahun tersebut.

"Malam ini, saya memilih Gabriel karena saya percaya penuh kepadanya. Saya sudah mengevaluasi, dan dia tidak masuk dalam skuad Liga Champions. Jadi saya memilihnya, dan Marco Amelia akan tampil lawan Barca," ujar Allegri sebagaimana dikutip Football-Italia.

"Melihat kami terus dihantam badai cedera, saya mencoba untuk tidak mengambil risiko untuk Amelia! Lagipula, Gabriel punya kualitas dan prospek cerah masa depan," tandasnya.

Penampilan Gabriel di laga debutnya bisa dibilang cukup baik. Dia mampu meredam setiap peluang para pemain Udinese, termasuk eksekusi tendangan bebas Antonio Di Natale yang ditepisnya sehingga membuat bola hanya membentur mistar. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/20/47/884126/allegri-ungkap-alasan-mainkan-gabriel