Ancelotti: Ini El Clasico Pertama Untuk Bale!

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui kekalahan timnya atas Barcelona saat bertandang ke Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-10 La Liga Spanyol malam tadi. El Real takluk di tangan seteru abadinya itu dengan skor 1-2.  
Akan tetapi, Ancelotti tetap memuji penampilan timnya dan menyebut pertandingan malam tadi fantastis. El Clasico jilid ke-167 tadi malam merupakan El Clasico perdananya sejak menukangi Real Madrid musim ini.
 
"Barcelona tidak bermain ofensif, mereka hanya mengandalkan Neymar dan Lionel Messi. Ini adalah pertandingan yang fantastis dan memiliki atmosfer yang hebat. Jelas kami datang ke pertandingan ini untuk menang, namun itu bukan hal yang mudah," ujar Ancelotti seperti dikutip Goal, Minggu (27/10/2013).
 
Pelatih asal Italia itu juga membela penampilan anak asuhnya yang dianggap banyak pihak tidak mampu berbuat banyak dalam pertandingan, Gareth Bale. Ancelotti menegaskan bahwa ini merupakan debut pertamanya melakoni El Clasico dan juga baru saja pulih dari cederanya.
 
"Ini adalah pertandingan pertama (El Clasico) bagi Bale. Dia perlu belajar dan menyatu dengan permainan tim setelah pulih dari cederanya. Mengenai perannya di lapangan, saya tidak peduli apakah dia seharusnya bermain di sisi kiri atau kanan. Saya hanya memintanya untuk terus memberikan tekanan kepada Sergio Busquets di lini tengah Barca," tutup pelatih yang akrab disapa Don Carletto.
 
Bale baru saja didatangkan dari Tottenham Hotspurs musim panas lalu dengan banderol 100 juta euro yang memecahkan rekor transfer dunia. Akan tetapi, Bale belum mampu tampil reguler karena masih berkutat dengan problem fisiknya. (fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/27/46/887567/ancelotti-ini-el-clasico-pertama-untuk-bale