Ancelotti: Juve Mengejutkan Saya

MADRID – Walau Juventus mesti keok di Santiago Bernabéu dini hari tadi, namun entrenador Carlo Ancelotti tetap terkesan dengan penampilan mantan timnya itu. Arsitek Real Madrid itu mengaku terkejut dengan perubahan formasi serta agresivitas Juve, kendati harus bermain dengan 10 orang di lapangan.
 
El Real sendiri mengemas sembilan poin saat ini dengan bekal tiga poin terakhir yang disabetnya usai mengalahkan Juve, 2-1 di partai ketiga Grup B Liga Champions. Tapi Ancelotti sempat kaget dengan perubahan gaya bermain Juve yang biasanya keluar menyerang, tapi malah mengandalkan serangan balik.
 
Juga dengan perubahan sistem yang diterapkan allenatore Antonio Conte di mana Bianconeri, tak seperti lazimnya bermain dengan 3-5-2, melainkan menempatkan empat gerendel bek dengan formula 4-3-3.
 
"Kami coba menurunkan tempo dan mengendalikan situasi di babak kedua. Kami sering kehilangan bola, tapi kami merasa tak perlu mengejarnya karena Juve tak menekan kami. Di penghujung pertandingan, kami terlalu mudah menyerahkan bola dan Juve mengancam lewat serangan balik," beber Ancelotti.
 
"Penerapan mereka juga cukup mengejutkan saya dengan mengubah barisan empat bek, mungkin untuk meng-cover pergerakan sayap Ángel di María dan Cristiano Ronaldo," lanjutnya, seperti dikutip Football-Italia, Kamis (24/10/2013).
 
"Di samping itu, Juve bermain sangat baik dan menciptakan banyak masalah untuk kami. Terutama di sisi kiri. Carlos Tévez melahirkan kesulitan ketika dia meringsek masuk (ke pertahanan Madrid). Secara keseluruhan, mereka tampil hebat," sambung Ancelotti.
 
Lebih jauh, Ancelotti juga menyinggung terkait pemain termahal mereka, Gareth Bale yang akhirnya dimasukkan di babak kedua, menggantikan Karim Benzema. Nama terakhir ini juga memunculkan isu baru di mana Ancelotti, dikatakan banyak pihak untuk menggeser posisi Cristiano Ronaldo di ujung tombak – guna mengatasi tumpulnya Benzema di lini depan.
 
"Bale akan menemukan tempatnya di sisi sayap, baik saat one-on-one maupun saat berlari di belakang penyerang karena dia punya kecepatan luar biasa. Tapi memang, dia tak punya karakter untuk bermain di lini tengah," imbuhnya.
 
"Akankah saya mencoba Ronaldo sebagai penyerang tengah? Saya sudah katakan kemarin di konferensi pers bahwa saya tak segila itu untuk mengubah posisi pemain, yang bisa mencetak 50-60 persen gol per-pertandingan," tutup Ancelotti.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/24/261/886030/ancelotti-juve-mengejutkan-saya