Ancelotti Pede Tatap El Clasico

MADRID - Real Madrid akhirnya bersua seteru abadinya, Barcelona. Laga yang biasa disebut El Clasico ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam nanti WIB.

Duel dua kutub sepakbola Spanyol ini memang syarat gengsi. Mulai dari politik hingga adu kuat sisi finansial kedua tim. Di musim ini, baik Madrid dan Barca juga menggelontorkan dana cukup besar untuk membangun kekuatannya.

Blaugrana merogoh kocek 57 juta euro untuk mendapatkan bintang muda Brasil, Neymar da Silva dari Santos. El Real lebih gila lagi. Presiden Florentino Perez menguras koceknya sebesar 100 juta euro untuk menjadikan Gareth Bale pemain termahal dunia.

Neymar dan Bale bukan satu-satunya daya tarik El Clasico jilid pertama di musim ini. Adu cerdik dua pelatih jenius dari dua benua, Gerardo 'Tata' Martino di kubu Barca dan Carlo Ancelotti di kubu Madrid juga pantas jadi sorotan lain.

Dari sekian banyak bumbu, perhatian utama tentunya akan tertuju pada dua sosok pemain jenius, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang tengah bersaing memperebutkan trofi Ballon d'Or tahun ini, bakal bersaing untuk setidaknya menunjukkan siapa yang lebih hebat.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, entrenador El Real, Carlo Ancelotti mengaku cukup optimistis akan peluang timnya. Hal ini tidak lepas dari grafik menanjak yang tengah ditunjukkan El Real, di mana mereka menang di empat laga terakhir, termasuk kontra Juventus di Liga Champions.

Terlebih, dalam kunjungan terakhirnya ke Camp Nou, Madrid yang kala itu masih ditangani Jose Mourinho sukses membungkam publik tuan rumah dengan kemenangan 3-1 pada ajang Copa del Rey.

"Motivasi tim luar biasa dan begitu juga dengan level konsentrasi mereka. Saya punya kepercayaan diri, karena terakhir kali mereka (pemain Madrid) bermain di Camp Nou, itu adalah pertandingan yang luar biasa. Mereka sangat termotivasi," ujar Ancelotti sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (26/10/2013).

"Pertandingan ini juga datang di saat yang bagus. Ini memang laga sulit, tapi kami sudah banyak berkembang, di segala aspek dalam beberapa pekan terakhir. Kami bisa melakukan yang terbaik," tandas eks pelatih AC Milan yang untuk pertama kali akan merasakan atmosfer El Clasico.


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/46/887228/ancelotti-pede-tatap-el-clasico