Arema Buka Pintu untuk Garuda Muda

MALANG- Penampilan Gemilang tim nasional (Timnas) U-19 menarik minat klub-klub di Jawa Timur. Tak kurang dari tiga klub tertarik menggunakan pemain muda untuk mempersolid tim di liga unifikasi musim depan. Arema Cronous, Persela Lamongan dan Persegres Gresik United siap menampung mereka.
 
Persela Lamongan tertarik mendatangkan Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning, sedangkan Arema bahkan siap memboyong tujuh pemain Timnas U-19 sekaligus. Persegres Gresik yang telah memiliki Dimas Drajat di tim Garuda Muda juga tak menolak jika ada pemain lain yang bergabung.
 
Arema Cronous tentu saja menjadi klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan tandatangan skuad yang kini berjibaku di AFC Cup 2013. Arema memiliki faktor kunci yang membuat mereka di atas angin mendatangkan pemain-pemain jawara AFF U-19 Youth Championship 2013 itu.
 
Tujuh pemain Timnas U-19 tercatat sebagai penggawa Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Sedangkan tim SAD sendiri milik PT Pelita Jaya Cronous yang juga satu pengelola dengan Arema Cronous. Faktor itulah yang membuat Arema jelas paling berpeluang mendapatkan pemain Garuda Muda.
 
Tujuh pemain yang tercatat sebagai pemain SAD adalah Maldini Pali, Dinan Javier, Hansamu Yama, Fahri Albaar, Rudolfo Yanto Basna, Untung Wibobo, serta Angga Febrianto. Ibaratnya, Singo Edan tinggal tunjuk tangan untuk mendapatkan jasa pemain-pemain tersebut.
 
Terutama Maldini Pali, striker sayap yang jauh hari sudah menyatakan impiannya untuk memperkuat Arema. CEO Arema Iwan Budianto juga sudah menyatakan tertarik mendatangkan bakat-bakat muda untuk mengisi slot pemain di bawah usia 21 tahun.
 
"Kami memiliki banyak pemain muda. Tapi Arema juga butuh pemain untuk kompetisi U-21 musim depan. Jelas kami senang jika bisa membawa pemain-pemain Timnas U-19 ke Malang. Penampilan, mental dan prestasi mereka telah teruji dengan baik," cetus Iwan Budianto.
 
Sebelumnya ketertarikan terhadap Garuda Muda juga dilontarkan kubu Persela Lamongan. Klub yang masih mencari sosok pelatih ini malah menawarkan posisi di tim utama jika ada pemain Timnas U-19 yang bersedia gabung ke Stadion Surajaya, Lamongan.
 
Persela terinspirasi Fandi Eko Utomo yang kini mulai matang dan ingin menambah skuad muda lebih banyak. Pelatih Caretaker Persela Didik Ludiyanto tak menampik pihaknya mengamati perkembangan Timnas U-19 maupun Timnas U-23 untuk mencari pemain potensial.
 
"Sampai sekarang sekadar mengamati saja. Kalau ada yang bagus dan mau bergabung ke Persela, tentu kami akan melakukan pendekatan. Soal nama, saya belum bisa menyebutnya," ujar Didik Ludiyanto. Kabar dari jajaran manajemen, Maldini Pali dan striker Persekap Pasuruan Muchlis Hadi Ning menjadi perhatian utama Persela.
 
Dari Gresik, Persegres yang bakal berhemat musim depan juga berhasrat mendatangkan pemain Timnas U-19 walau sudah memiliki M Dimas Drajat. Dimas sendiri bukan skuad regular di tim asuhan Indra Sjafri namun performanya cukup menjanjikan sebagai pemain masa depan Persegres.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/49/879380/arema-buka-pintu-untuk-garuda-muda