Asprilla: Messi & Striker Zaman Ini Mah Enak!

TULUA – Legenda Kolombia, Faustino Asprilla percaya bahwa sebagian besar wasit memberikan terlalu banyak perlindungan untuk mega bintang Barcelona, Lionel Messi saat berada di tengah lapangan.
 
Pemain bernama lengkap Faustino HernĂ¡n Asprilla Hinestroza itu pun mengungkapkan kisahnya saat masih aktif sebagai pesepakbola. Menurut pria yang saat itu berposisi sebagai striker, sepakbola ketika itu jauh lebih sulit, ofisial takkan menghentikan pertandingan selama sang pemain masih dapat bangun.
 
"Saat saya masih bermain, para penyerang tidak mendapat banyak perlindungan dari wasit. Namun, saat ini apabila ada seseorang melanggar Messi, orang seluruh dunia mulai menangis dan mengeluh," kata Asprilla, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Senin (14/10/2013).
 
"Saya tidak ingat siapa yang mengeluh ketika saya, Gabriel Batistuta, atau Marco van Basten dilanggar. Hidup lebih enak bagi para penyerang saat ini. Tak ada lagi bek macam Franco Baresi dan Pietro Vierchowod. Saya masih memiliki mimpi buruk tentang mereka," sambung pria 43 tahun itu.
 
Asprilla juga menyuarakan pendapatnya soal bayaran yang diterima para aktor lapangan hijau saat ini yang memang terdengar tak masuk akal. Menurutnya, hanya beberapa pemain yang berhak mendapat gaji besar.
 
"Tentu saja, saya mendapat banyak uang (saat menjadi pemain), tapi seperti yang didapatkan para pesepakbola modern ini. Saat ini para pemain bola mendapat gaji per bulannya menyamai gaji Van Basten per musimnya (kala itu)," lanjutnya.
 
"Dan saya tidak melihat ada banyak pemain yang memiliki kualitas setingkat dengan Van Basten," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/51/881432/asprilla-messi-striker-zaman-ini-mah-enak