Ayah Hargianto Sesalkan Sepinya SUGBK

JAKARTA- Gelandang tim nasional Indonesia U-19, Muhammad Hargianto tampil cukup gemilang dalam laga sebelumnya ketika indonesia menghadapi Laos. Di mana Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 4-0 pada laga perdana kualifikasi AFC U-19 Grup G yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013).

Penampilan gelandang yang akrab di sapa Hagi itu dinilai sangat baik dalam mengawal lini tengah timnas U-19 Indonesia. Hal itu salah satunya karena hadirnya keluarga yang ikut datang menyaksikan langsung di stadion, terbukti Hagi mampu mencetak gol pembuka bagi Indonesia di laga melawan Filipina. Indonesia sukses pun mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Saat ditemui Okezone di tribun penonton jelang laga, Sigit, Ayah dari Hagi mengungkapkan bahwa dirinya datang bersama keluarga besar untuk menyaksikan anaknya tampil bersama timnas. Sang ayah datang ditemani oleh istri, adik perempuan Hagi, tiga keponakan dan empat orang paman Hagi. Mereka datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk memberi dukungan langsung kepada anaknya tersebut.

Akan tetapi dukungan mereka tidak sebanding jika melihat banyaknya kursi yang kosong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, berbeda jauh jika melihat besarnya animo masyarakat saat mendukung Indonesia U-19 di Piala AFF lalu yang dilangsungkan di Sidoarjo.

Menyaksikan hal itu membuat ayah dari pemain bernomer punggung delapan itu angkat suara. Ayah Hagi menilai kurangnya dukungan suporter Indonesia di Piala AFC U-19 yang dilangsungkan di Gelora Bung Karno membuat para garuda muda tampil kurang bersemangat dan bergairah.

"Ini merupakan kedua kalinya kami datang ke stadion langsung. Saya lihat jauh sekali dukungan masyarakat disini daripada di Sidoarjo ada piala AFF U-19 lalu, di sana masyarakat memberi dukungan sangat besar. Anak-anak saya lihat tampil jauh.lebih bersemangat di lapangan, tidak seperti di sini," ujar Sigit saat di wawancarai Okezone, Kamis (10/10/2013).

"Mungkin juga karena harga tiketnya yang jauh lebih mahal disini, masyarakat jadi enggan untuk datang mendukung timnas," sambungnya.

Akan tetapi sang ayah yakin, pasukan garuda muda akan terus menampilkan performa terbaik dan berharap di laga selanjutnya jumlah suporter menunjukkan peningkatan, yang mana timnas U-19 akan berhadapan dengan Korea Selatan. Selain itu, sang ayah juga berharap timnas U-19 ini kedepannya dapat terus bermain bersama karena dirinya menilai skuad garuda muda saat ini sudah sangat menyatu sebagai tim dan memiliki kualitas yang luar biasa.

"Saya yakin meskipun animo masyarakat sangat jauh dibandingkan pertandingan di Sidoarjo lalu, mereka (timnas U-19) akan selalu menampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Namun saya harap di laga selanjutnya ada peningkatan jumlah penonton, apalagi nanti timnas akan berhadapan dengan Korsel," tutur sang Ayah.

"Kedepannya saya harap tim ini masih dapat terus bermain bersama-sama tidak dipecah. Mereka sudah sangat menyatu sebagai tim dan memiliki kemampuan yang luar biasa di usia mereka yang masih muda itu," tutupnuya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/200/880004/ayah-hargianto-sesalkan-sepinya-sugbk