Bantai Irak, Nigeria Jumpa Iran di Babak 16 Besar

DUBAI – Timnas Meksiko U-17 tampil menggila di partai pemungkas babak penyisihan grup Piala Dunia U-17. Irak yang menjadi lawannya, dibantai dengan skor telak 5-0. Hasil ini sekaligus membawa Nigeria melaju ke babak 16 besar.

Nigeria yang butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak 16 besar, tampil menyerang saat berhadapan dengan Irak di laga terakhir penyisihan grup F di  Al-Rashid Stadium, Jumat (25/10/2013) malam WIB.

Dalam tempo satu menit, atau tepatnya di menit keempat, Nigeria berhasil mencetak dua gol! Gol pertama lahir lewat eksekusi penalti Musa Muhammed. Tak sampai satu menit berselang, giliran Chidiebere Nwakali yang membawa Nigeria unggul 2-0.

Unggul dua gol tak lantas mengendurkan serangan Nigeria. Skuad muda 'Elang Super' terus menerjang pertahanan Irak. Hasilnya, dua gol lagi berhasil mereka ciptakan lewat dua gol Musa Yahaya (17' & 41') untuk membawa Nigeria unggul 4-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Nigeria mulai mengendurkan serangan, sementara Irak justru tampil menyerang untuk mengejar defisit gol. Namun, bukannya mengejar ketertinggalan, Irak harus kembali kebobolan pada masa injury time.

Gol Chigozi Obasi pada menit ke-90' memastikan Nigeria menang mutlak 5-0. Kemenangan ini memastikan Nigeria lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F dengan koleksi tujuh poin. Di fase knock out nanti, Nigeria akan ditantang Iran yang lolos usai jadi runner-up Grup E (di bawah Argentina).

Sementara itu, di pertandingan lain yang mempertemukan Swedia kontra Meksiko, dimenangkan oleh Meksiko dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan skuad 'El Tri' dicetak Ulises Ignacio Jaimes Huerta pada menit ke-86.

Dengan kemenangan ini, Meksiko menempati posisi dua klasemen akhir penyisihan Grup F, dengan koleksi enam poin, atau satu angka di belakang Nigeria sebagai juara grup. Lolos ke babak 16 besar, Meksiko akan berhadapan dengan Italia. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/51/887200/bantai-irak-nigeria-jumpa-iran-di-babak-16-besar