Barca-Atletico Masih Sempurna, Madrid Bikin Deg-degan

JAKARTA - Barcelona dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang masih menjaga rekor sempurna hingga jornada kedelapan La Liga musim ini. Keduanya pun bersaing ketat di puncak klasemen.

Barca yang kembali tampil tanpa sang megabintang Lionel Messi, mampu tampil ciamik kala menjamu Real Valladolid. Sempat kecolongan gol, Barca membalas dengan lesakkan gol-gol Alexis Sanchez (2), Xavi Hernandez dan Neymar da Silva untuk menang 4-1.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Barca di delapan jornada yang digelar musim ini. Dengan koleksi 24 poin, pasukan Gerardo Tata Martino memuncaki klasemen sementara.

Namun, Barca tak lantas bisa nyaman duduk di singgasana klasemen. Pasalnya, Atletico Madrid terus menempel ketat. Pasukan Los Colchoneros yang menjamu Celta Vigo di Vicente Calderon, sukses membungkus kemenangan tipis 2-1 berkat dwigol Diego Costa.

Sama seperti Barca, Atletico juga memetik delapan kemenangan beruntun. Armada besutan Diego Simeone ini hanya kalah agresivitas gol dari El Barca.

Sementara itu, saudara sekota Atletico, Madrid belum juga menunjukkan performa yang menjanjikan. Bertandang ke kandang Levante, El Real harus menunggu hingga masa injury time untuk meraup poin penuh lewat gol Cristiano Ronaldo untuk menjadikan skor 3-2.

Madrid pun harus puas berada di posisi tiga dengan koleksi 19 poin, atau terpaut lima angka dari Atletico dan Barca.

Klub promosi, Villarreal masih menunjukkan performa ciamik dengan menuntaskan perlawanan Granada dengan skor 3-0.  Kubu Yellow Submarine menempati peringkat empat dengan koleksi 17 poin.

Hasil lengkap Jornada ke-8 La Liga:
Villarreal 3 – 0 Granada
Málaga 0 – 1 Osasuna
Elche 2 – 1 Espanyol
Rayo Vallecano 1 – 0 Real Sociedad
Levante 2 – 3 Real Madrid
Barcelona 4 – 1 Real Valladolid
Atlético Madrid 2 – 1 Celta de Vigo
Sevilla 2 – 1 Almería
Getafe 3 – 1 Real Betis
Athletic Club 1 – 1 Valencia (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/07/46/877519/barca-atletico-masih-sempurna-madrid-bikin-deg-degan