"Barca & Madrid Tergantung Messi & Ronaldo"

AMSTERDAM – Laga sengit akan terhampar Sabtu (26/10/2013) malam nanti WIB. Para pencinta sepakbola akan disuguhkan teknik dan penampilan kelas dunia saat Barcelona menjamu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.
 
Kedua tim sama-sama memiliki pemain berkualitas di segala sektor. Di sektor penjaga gawang misalnya, Barca memiliki Victor Valdes yang merupakan kiper kedua tim nasional Spanyol. Sementara Madrid, yang tampaknya akan memasang Diego López, meski bukanlah kiper timnas, namun penampilan menawan nan gemilang di bawah mistar gawang layak untuk diperhitungkan.
 
Di jantung pertahanan, meski Barca belum pasti akan menurunkan sang kapten, Carles Puyol, namun kemungkinan duet Gerard Piqué dan Javier Mascherano yang bakal diturunkan, cukup kuat untuk menahan gempuran para pemain Madrid.
 
Bagaimana dengan Madrid? Klub besutan Carlo Ancelotti itu memiliki pemain antagonis di sektor ini, Kléper Laveran Lima Ferreira yang akan berkolaborasi dengan pemain muda Raphaël Varane. Duet keduanya mungkin akan ampuh mematikan pergerakan sang mega bintang, Lionel Messi.
 
Sama halnya di lini tengah, Barca memiliki gelandang kelas dunia, sebut saja Francesc Fàbregas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets. Madrid pun tak kalah hebat, mereka memiliki Xabi Alonso, Luca Modric, Sami Khedira, Angel Di María, Isco, dan bintang baru, Gareth Bale.
 
Lini serang? Sudah tak perlu diragukan lagi, kedua tim memiliki lini serang yang tajam. Hal tersebut terlihat dari statistik gol kedua tim di pentas La Liga, Barca sejauh ini telah mencetak 28 gol dan 19 gol untuk Madrid dalam sembilan penampilan terakhir.
 
Begitu pun dengan para pemain lapis kedua, sama-sama berkualitas. Meski kedua tim dihuni para pemain bintang, legenda hidup Barcelona, Johan Cruyff menilai baik Blaugrana maupun Madrid sejatinya hanya mengandalkan Messi dan Cristiano Ronaldo.
 
"Barcelona dan Madrid, keduanya bergantung pada Messi dan Ronaldo," tegas Cruyff, seperti dilansir Sport, Sabtu (26/10/2013).
 
"Kedua belah pihak memiliki banyak kualitas dan keduanya memiliki pemain yang dapat mempengaruhi permainan, dan membuat perbedaan," tutup pria yang kini berusia 66 tahun itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/46/887272/barca-madrid-tergantung-messi-ronaldo