Bek Muda Barca Jadi Target Utama Liverpool

LIVERPOOL - Tampil ciamik dengan bercokol di papan atas Premier League pada awal musim ini, Liverpool ternyata belum puas dengan skuadnya. Beberapa pemain baru pun masuk dalam radar pelatih Brendan Rodgers.

Lini belakang menjadi fokus utama The Reds pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Kabar yang beredar, Rodgers kepincut pada bek muda Spanyol yang bermain untuk Barcelona, Martin Montoya.

Kebetulan, bek 22 tahun tersebut tengah menjalani masa sulit di Barca. Berposisi di sektor kanan pertahanan, Montoya kesulitan menggusur Dani Alves yang selalu jadi pilihan utama pelatih Gerardo 'Tata' Martino. Hingga saat ini, Montoya baru turun di satu pertandingan.

Belum lama ini, Montoya bahkan sempat melontarkan kegundahannya di skuad Catalan. Dia menyatakan siap pindah demi mendapatkan tempat bermain secara reguler.

Namun, sebagaimana dilaporkan Bild, Liverpool tidak sendirian dalam upaya merekrut Montoya. Beberapa klub elite Eropa seperti Arsenal, Bayer Leverkusen serta peraih treble winners musim lalu, Bayern Munich. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/18/46/883673/bek-muda-barca-jadi-target-utama-liverpool