Benitez: Napoli Seperti Liverpool

NAPLES - Pelatih Napoli Rafael Benitez menilai, skuad Napoli musim ini memiliki kesamaan dengan Liverpool di Premier League. Hal ini merujuk pada performa apik kedua tim, serta gairah yang ditunjukkan fans.

Benitez, yang sempat membesut Liverpool ternyata masih memantau performa bekas klubnya yang kini diarsiteki Brendan Rodgers. Dia pun mengaku terkesan dengan penampilan skuad The Reds musim ini yang sukses bertengger di papan atas klasemen sementara.

Hal serupa juga dialami klub yang saat ini dibesutnya, Napoli. Benitez sukses membawa I Partenopei jadi pesaing kuat scudetto musim ini. Hingga giornata ke-8, Napoli masih bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan hanya terpaut dua poin dari AS Roma di puncak klasemen.

Dengan performa impresif yang ditunjukkan Napoli dan Liverpool di musim ini, gairah fans pun kembali membuncah. Pelatih asal Spanyol ini bahkan menilai, fans Liverpool dan Napoli memiliki kesamaan, yakni dalam hal totalitas mendukung tim kesayangannya.

"Ada banyak kesamaan antara kota Liverpool dan Naples dan passion (gairah) dalam sepakbola menjadi salah satu gaya hidup mereka. Sekarang, mereka (Liverpool dan Naples) adalah dua kota di mana fans lokal mengharapkan tim kesayangannya kembali berada di puncak," ujar Benitez dalam kolomnya di sebuah media Inggris, Independent seperti dilansir Football-Italia, Senin (14/10/2013).

"Ketika orang-orang menyetop saya di sini, ingin membicarakan soal sepakbola, saya katakan kepada mereka bahwa jalan (musim) masih panjang. Tapi, sulit bagi mereka untuk menerima itu. Begitulah sepakbola. Sepakbola merupakan kreator hebat untuk urusan harapan dan impian," pungkasnya.

Publik Naples memang sangat haus akan gelar juara. Pasalnya, sudah lama sekali mereka tidak bersorak gembira menyambut gelar scudetto. Terakhir kali Napoli menjuari Serie A ialah pada musim 1989-1990 saat masih diperkuat legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/47/881143/benitez-napoli-seperti-liverpool