Benitez: Roma, Ujian Penting Napoli

NAPLES - Allenatore Napoli, Rafael Benitez berharap para pemainnya yang tampil membela negaranya masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, tidak kembali dalam kondisi cedera. Sebab, dia membutuhkan semua pemain terbaiknya jelang laga krusial konta, AS Roma.

Laga Roma kontra Napoli di Stadio Olimpico, Sabtu (19/10/2013) dini hari WIB, menjadi pertarungan penting buat kedua tim. Duel ini merupakan ajang perebutan puncak klasemen, di mana saat ini I Giallorossi yang memimpin klasemen, hanya unggul dua poin dari I Partenopei di posisi dua.

Maka dari itu, Benitez pun berharap para pemain andalannya seperti Lorenzo Insigne, Goran Pandev serta Marek Hamsik tidak mengalami cedera saat membela negaranya masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia yang masih akan berlangsung pada tengah pekan ini.

Bagi pelatih asal Spanyol, laga kontra Roma merupakan tes penting bagi anak asuhnya karena sejauh ini, Roma jadi tim paling superior menyusul rekor sempurna mereka dalam tujuh laga awal di musim ini. Ya, anak-anak asuh Rudi Garcia jadi satu-satunya tim yang belum sekalipun menelan hasil imbang atau kalah di musim ini.

Grande Partita di Ibu Kota Italia ini sedianya digelar pada Sabtu malam, namun karena ada ancaman aksi demonstrasi di Ibu Kota yang akan berlangsung Sabtu, pihak Lega Calcio memajukkan satu hari, dengan alasan keamanan.

"Selanjutnya, kami fokus pada laga akbar kontra Roma, satu-satunya tim yang berada di atas kami di Serie A, di mana laga ini dimajukan karena demonstrasi publik," tutur Benitez sebagaimana dilansir Football-Italia, Senin (14/10/2013).

"(Pertandingan) ini akan jadi tes penting bagi kami. Banyak orang membicarakan tentang laga ini. Tapi, semangat juang kami untuk pertandingan nanti sangat bagus," tegas Benitez seraya meyakini anak asuhnya mampu menjungkalkan skuad berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/47/881155/benitez-roma-ujian-penting-napoli