Benitez: Saya Puas dengan Kemenangan Ini

MARSEILLE – Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Marseille dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions dini hari tadi. Napoli sukses menaklukkan Marseille dengan skor 2-1 dihadapan pendukungnya sendiri saat bertandang ke Stade Velodrome.
 
Napoli kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Grup F Liga Champions, memiliki raihan poin yang sama dengan Arsenal dan Borussia Dortmund di puncak klasemen, hanya kalah selisih gol. Melihat hal itu, Benitez mengaku puas dengan pencapaian timnya dan memuji penampilan salah satu anak asuhnya, Dries Mertens yang mana menyumbangkan satu assist untuk gol kedua kemenangan Napoli melawan Marseille.
 
"Saya puas dengan kemenangan ini. Tim bermain sangat baik dan layak meraih hasil yang bagus. Mudah bagi saya untuk memilih pemain seperti Dries Mertens menghadapi laga ini. Dia (Mertens) begitu keras dalam berlatih dan itu terlihat dalam penampilannya malam ini, dia sangat cerdas dan taktis memainkan perannya," ujar Benitez seperti dilansir Sky Sport Italia, Rabu (23/10/2013).
 
"Kami baru mengerahkan 75 persen kemampuan kami saat ini. Para pemain bekerja sangat keras selama pertandingan dan memperlihatkan kerja sama tim dengan baik, ini hasil yang pantas kami raih," sambungnya.
 
Benitez juga memuji kinerja para stafnya dalam pertandingan ini. Selain itu Benitez juga menilai kesiapan suatu tim menghadapi setiap pertandingan tidak lepas dari peranan staf kepelatihan yang bekerja menganalisis kekuatan tim lawan serta menyiapkan taktik yang tepat.
 
"Staf saya bekerja dengan baik dalam menganalisis kekuatan tim lawan dan membantu saya mempersiapkan taktik yang tepat jika permainan tidak berjalan dengan baik. Saya pikir itu adalah kunci dari kemenangan kami," tutup Benitez. (fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/23/261/885547/benitez-saya-puas-dengan-kemenangan-ini