Benzema vs Morata, Siapa Lebih Baik?

MADRID - Karim Benzema atau Alvaro Morata? Pelatih Carlo Ancelotti kini tengah dipusingkan untuk menentukan siapa yang akan diandalkannya sebagai ujung tombak Real Madrid.

Perdebatan soal siapa penyerang yang pantas untuk mendapatkan tempat di lini depan Madrid kini tengah santer dibicarakan berbagai kalangan. Mereka menilai, Benzema harus rela posisinya digeser striker muda Alvaro Morata yang menunjukkan performa yang lebih menjanjikan.

Memang, untuk urusan catatan gol, Benzema masih mengungguli catatan Morata. Striker internasional Prancis tersebut sudah empat gol dari total 10 laga yang dimainkannya di semua ajang. Sementara Morata baru mengoleksi satu gol dari tujuh laga.

Sejauh ini, pelatih Carlo Ancelotti memang masih memberikan prioritas kepada Benzema yang memang memiliki pengalaman lebih ketimbang Morata. Akan tetapi, striker 20 tahun yang merupakan jebolan Castilla -akademi Madrid- tersebut selalu mampu memberikan penampilan 100 persen ketika dimainkan. Hal inilah yang membuat banyak kalangan menilai Morata pantas mendapat kesempatan bermain sebagai starter.

Perdebatan soal siapa yang lebih pantas mengisi pos di lini depan Madrid, bahkan sampai terdengar ke telinga bomber legendaris El Real, Carlos Alonso Gonz├ílez atau akrab disapa Santillana. Striker Madrid pada era 1971–1988 ini pun terpancing untuk memberikan komentarnya seputar kedua penyerang tersebut.

"Morata kelihatannya sangat bagus. Dia adalah striker yang telah membuktikan bahwa dia punya kemampuan mencetak gol. Tapi, selain mencetak gol, ia juga punya kemampuan masuk dari sisi lapangan, menemukan ruang," tutur Santillana sebagaimana dilansir MARCA, Rabu (16/10/2013).

"Dia sudah membuktikan kemampuannya dengan Castilla - sekarang dia harus membuktikannya dengan tim utama. Tapi jelas ini tidak sama. Dia perlu waktu untuk menemukan pijakannya, tetapi jika ia memiliki keyakinan, saya yakin dia akan merespons dengan baik," sambungnya Santillana meyakini Morata punya bakat yang besar.

Lantas bagaimana dengan Benzema? Penyerang yang memainkan 461 laga dan mencetak 186 gol untuk Madrid ini menilai bahwa grafik menurun yang ditunjukkan Benzema akhir-akhir ini merupakan bentuk dari kurangnya gairah dalam bermain.

"Kepala (pikiran) Benzema tidak dalam pertandingan. Mungkin, dia bukan sosok tepat yang dibutuhkan Madrid saat ini. Tapi, kita semua harus membuat kepercayaan dirinya kembali. Dia tidak memiliki kepribadian seorang petarung, tapi meski dia terlihat tidak konsisten, saya yakin kita akan melihat kembali yang terbaik darinya," papar Santillana pemain legendaris yang kini berusia 61 tahun itu. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/46/882324/benzema-vs-morata-siapa-lebih-baik