Berantakan Tanpa Giroud?

GLASGOW – Musim ini, skuad Arsenal terbilang "kaya raya" di barisan tengah. Namun masalahnya, The Gunners masih kekurangan "awak meriamnya" di lini depan, khususnya untuk posisi penyerang tengah.
 
Tak seperti Chelsea yang memang lebih memprioritaskan raihan gol dari para pemain tengahnya, terapan gaffer Arsène Wenger masih mengandalkan bomber sentral sebagai pendulang banyak gol dan musim ini, Tim Meriam London terhitung hanya punya dua pemain yang murni berposisi sebagai penyerang tengah.
 
Yang paling sering diandalkan, tentulah Olivier Giroud. Satunya lagi Nicklas Bendtner yang memang jarang diturunkan. Sementara Lukas Podolski, sedianya bukan seorang penyerang tengah murni. Lantas, jika pun nantinya Giroud terkapar cedera, ada suara sumbang yang mengatakan asa Arsenal untuk menuntaskan puasa gelar musim ini bakal berantakan.
 
Bukan bermaksud pesimis, namun salah satu legenda yang juga mantan Skipper Arsenal, Frank McLintock mengatakan bahwa mantan timnya itu butuh penyerang murni lainnya. McLintock pun merujuk pada Manchester United, yang sanggup merebut lagi titel Premier League dari Manchester City, karena punya enam stok penyerang tengah.
 
"Arsenal sudah semakin dekat (dengan gelar) ketimbang musim lalu, tapi jelas mereka masih butuh penyerang tengah lain," tutur McLintock, sebagaimana dilansir talkSPORT, Rabu (30/10/2013).
 
"Jika Giroud cedera, mereka akan tertimpa bencana dan itu bisa merusak pekerjaan bagus yang sudah mereka lakukan selama ini. Lihat Man United yang menang titel Liga tahun lalu, mereka punya empat penyerang, Arsenal hanya satu, atau dua jika Anda ingin menghitung serta Nicklas Bendtner," tutupnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/30/45/889045/berantakan-tanpa-giroud