Biancocelesti Bungkam Cagliari

ROMA – Lazio akhirnya mampu menundukkan Cagliari, Senin (28/10/2013) dini hari di depan publiknya sendiri dengan skor 2-0. Gol kemenangan Biancoceleste dicetak oleh Miroslav Klose dan Antonio Candreva.
 
Dari sembilan laga, Lazio berhasil mengumpulkan 14 poin dan berada di peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan Cagliari, masih berkutat di papan bawah, tepatnya di peringkay 13 dengan poin 10.
 
Jalannya Pertandingan


Babak Pertama
Pertemuan antara Lazio dan Cagliari masih berlangsung dalam tempo lambat di awal pertandingan hingga 10 menit pertama, belum ada peluang yang membahayakan kedua gawang.
 
Peluang pertama hadir di menit 11 dari tim tamu yang melancarkan umpan lambung terobosan ke mulut gawang Matchetti, namun bola masih dapat diamankan kiper asal Italia ini.
 
Lazio tak mau kalah, dua menit berselang, Biancoceleste mencoba menekan lewat penetrasi dari sayap kanan yang dimotori Candreva, namun saat dia merangsek mendekati gawang untuk memberikan umpan tarik, dengan sigap, Radja Nainggolan berhasil mematahkannya dengan tackle bersih.
 
Menit 18, Cagliari bermain lebih terbuka. Sau, dengan lincah menggiring bola dari sayap kanan dan memberikan umpan tarik kepada Cabrera yang berdiri bebas di tengah gawang. Sayang bola yang ditendangnya masih melambung jauh di atas gawang Lazio.
 
Peluang terbaik bagi Cagliari datang di menit 28. Menerima umpan terobosan dari sisi tengah lapangan, Ibarbo mampu mengontrol bola dengan baik di sisi kiri gawang lazio dan melancarkan sebuah tembakan, tapi masih mengenai kiper dan menghasilkan sepakan pojok.
 
10 menit berselang, Elang Lazio coba memecah kebuntuan, memanfaatkan umpan tarik, Ederson mencoba duel udara di kotak penalti, tapi bola hasil sundulannya hanya melewati mistar.
 
Secara keseluruhan, paruh pertama berjalan dalam tempo dan tensi yang biasa-biasa saja. Percobaan yang dilakukan kedua tim terus digencarkan, tapi tidak banyak yang benar-benar mengancam serius.
 
Babak Kedua
Paruh kedua, publik Olimpico bersorak di menit 52 menyambut gol yang dicetak pemain pengganti, Miroslav Klose dengan gol khasnya melalui sundulan, kali ini umpan crossing dari sayap kanan.
 
Hanya membutuhkan tiga menit untuk anak-anak asuhan Vladimir Petkovic menggandakan keunggulan. Lazio kembali menyarangkan bola ke gawang Cagliari melalui tembakan penalti yang dieksekusi Antonio Candreva.
 
Berusaha memperkecil kedudukan, Cagliari mencoba memaksimalkan tendangan bebas dari sisi kanan yang dengan sempurna mampu disontek Astori di menit 73, tapi arah bola ke tiang jauh, hanya tipis melewati tiang gawang.
 
Radja Nainggolan mendapat kesempatan mencetak gol di menit 87, setelah berusaha meneruskan bola rebound hasil blok Marchetti yang menggagalkan tendangan bebas untuk Cagliari. Sayang bola sepakan Nainggolan masih melebar.
 
Hingga berakhirnya babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Lazio menjadi hasil penutup dari pertandingan ini.
 
Susunan Pemain:
LAZIO: 22 F. Marchetti, 26 ?. Radu, 85 D. Novaretti (2. M. Ciani), 10 Ederson (11. M. Klose), 27 L. Cana, 5 L. Biglia, 17 Bruno Pereirinha, 87 A. Candreva, 23 O. Onazi, 7 Felipe Anderson (39. L. Cavanda), 34 B. Perea
 
CAGLIARI: 1 M. Agazzi, 24 G. Perico (14. F. Pisano), 15 L. Rossettini, 13 D. Astori, 29 N. Murru, 5 D. Conti, 21 D. Dessena, 4 R. Nainggolan, 22 M. Cabrera (7. A. Cossu), 9 M. Sau (51. M. Pinilla), 23 V. Ibarbo
 
 
Follow twitter kami dan dapatkan info sepakbola terlengkap
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/28/47/887780/biancocelesti-bungkam-cagliari