Biar Masyarakat Beropini Soal Timnas

JAKARTA – Prestasi Timnas Indonesia U-19 sejauh ini cukup membanggakan.Sukses di Piala AFF U-19, dan kualifikasi Piala Asia U-19, membuat para pemain muda itu menjadi idola baru pencinta sepakbola Tanah Air.
 
Sebagian masyarakat pun mulai membanding-bandingkan bahwa tim berkapten Evan Dimas itu lebih baik dari Timnas Indonesia senior. Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin menganggap masyarakat sah-sah saja beropini seperti itu.
 
"Loh, itu semua kan proses, tidak bisa ditentukan lebih baik yang mana. Biar masyarakat sendiri yang beropini tentang timnas," kata Sefdin saat bertemu wartawan di Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).
 
Timnas Indonesia tengah menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015.Bermain tiga kali, Garuda dua kali kalah, dan sekali imbang. Hasil itu dianggap mengecewakan. Sementara, penampilan timnas dalam laga-laga uji coba menghadapi klub Premier League, Juni-Juli lalu juga dianggap jauh dari harapan publik.
 
Indonesia sendiri masih memiliki sisa tiga pertandingan, dan kesempatan itu menurut Sefdin akan benar-benar dimaksimalkan.
 
"Kita masih mempunyai tiga pertandingan besar untuk timnas senior dalam waktu dekat ini, kita akan berusaha untuk memberi penampilan yang terbaik," tambahnya.
 
"Sebuah tim yang bagus harus didasari dengan proses. Bagaimana menciptakan pemain terbaik, manajemen yang baik, dan pelatih yang baik, yang akhirnya saling bekerja sama membentuk sebuah tim yang bagus," tambahnya.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/51/882329/biar-masyarakat-beropini-soal-timnas