Blatter Ejek Ronaldo, Madrid Meradang

MADRID – Banyaknya pihak yang urun suara membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mungkin sudah tak lagi bisa dihitung dengan jari. Tapi baru kali ini ada satu komentar perbandingan keduanya yang bikin tersinggung salah satu klub pemiliknya.
 
Adalah Josep "Sepp" Blatter yang tak lain merupakan Presiden FIFA, melayangkan opini yang bernada ejekan terhadap Ronaldo. Padahal ketika membicarakan Messi, pria asal Swiss itu tak kuasa melangitkan sanjungan. Ibaratnya jika Messi "dielus-elus", Ronaldo kena 'jitak' Blatter.
 
Sedianya pernyataan Blatter itu keluar dari mulutnya pekan lalu ketika jadi pembicara di Oxford Union dengan mengklaim, Messi bak seorang anak yang baik, sementara Ronaldo dianggap terlalu sering bergelut dengan gaya rambutnya.
 
"Keduanya pemain luar biasa, tapi sangat berbeda dan sepakbola adalah tentang perbedaan gaya, karena Messi adalah anak baik yang ingin dimiliki setiap Ibu dan Ayah di rumah. Dia punya kepribadian yang baik, sangat cepat, tak terlalu periang, tapi dia seperti menari-nari di lapangan," ujar Blatter.
 
"Itu yang membuatnya sangat populer dan secara alami, dia akan mencetak banyak gol karena dia orang yang baik. Tapi yang satunya lagi (Ronaldo), dia seperti komandan di lapangan. Inilah sisi lain sepakbola dan tentu hal yang bagus jika ada pemain seperti itu. Tapi dia tak punya sikap yang sama dan memberi kehidupan lain dalam sepakbola," lanjutnya.
 
"Masalahnya, dia terlalu sering menghabiskan uang untuk menata rambut dari pesaingnya (Messi). Tapi itu bukan masalah. Jadi, saya tak bisa mengatakan siapa yang terbaik. Daftar (Ballon d'Or) akan terbit dan publik bisa membuat pilihannya masing-masing. Saya suka keduanya, tapi saya lebih suka Messi," tutup Blatter.
 
Tapi tak lama, kubu Real Madrid sebagai tempat Ronaldo bernaung, tak terima mega bintangnya diledek macam begitu. Suprema Florentino PĂ©rez bahkan sudah melayangkan surat protes dan entrenador Carlo Ancelotti tak kurang meradang dengan mengatakan, komentar Blatter sama sekali tak menunjukkan respek dari seorang figur besar FIFA.
 
"Saya sudah tahu Presiden kami mengirimkan surat kepada FIFA untuk menarik kembali komentar yang saya rasa, kurang hormat kepada seorang pemain profesional. Saya setuju dengan langkah Presiden kami," seru Ancelotti, seperti dikutip Football-Espana, Rabu (30/10/2013).
 
"Saya sendiri belum bicara soal ini dengan Cristiano. Tapi dia tetap berlatih dengan baik hari ini, seperti sebagaimana mestinya. Dia menunjukkan setiap hari bahwa dia pemain hebat. Seseorang yang serius dan profesional, serta menghormati semua orang," tuntasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/30/46/889007/blatter-ejek-ronaldo-madrid-meradang