Casilla: Takut Barca? Lebih Baik Tinggal di Rumah!

BARCELONA – Kebanyakan tim medioker yang bakal bersua Barcelona, mesti enggan mengumbar optimisme dan memendam rasa gentar dalam hati. Tapi yang jelas, itu tak terjadi dengan Espanyol, ketika derbi Sabtu dini hari mendatang.
 
Keduanya memang mendiami kawasan yang sama – Catalan. Tapi sayangnya, nasib Espanyol dan Barca bak langit dan bumi. Tapi yang namanya derbi, jelas masih bakal sarat gengsi, tak peduli bentangan jarak poin dan posisi keduanya di klasemen.
 
Portero Espanyol, Kiko Casilla menyadari itu. Boleh saja Los Cules kembali juara musim ini. Tapi Espanyol pantang untuk kalah apalagi mengalah ketika sudah berhadapan. Casilla coba mengorek salah satu kunci di mana mereka mesti bermain dengan intensitas dan tempo tinggi serta fokus selama 90 menit penuh.
 
"Kami tahu betapa pentingnya derbi melawan Barcelona. Kami akan mendatangi Camp Nou dan mencoba maksimal untuk mencuri kemenangan. Kami harus bermain dengan intensitas dan konsentrasi selama 90 menit," ujar Casilla, sebagaimana dikutip Football-Espana, Kamis (31/10/2013).
 
Casilla juga mengingatkan pada rekan-rekannya, untuk sama sekali tak takut dan tak merasa kalah sebelum bertanding. Jika pun ada yang masih merasa gentar, Casilla menyarankan lebih baik berdiam di rumah dan tak perlu datang ke stadion.
 
"Takkan mudah menghadapi laga derbi melawan mereka, tapi yang pasti takkan mustahil. Saya punya respek total untuk Barca, tapi saya tak takut pada mereka. Jika Anda takut, maka lebih baik Anda tetap di rumah," tegas kiper berusia 27 tahun itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/46/890169/casilla-takut-barca-lebih-baik-tinggal-di-rumah