Casillas: Hengkang? Tidak Sekarang

PALMA – Kiper Real Madrid, Iker Casillas harus berbagi tempat dengan Diego Lopez di tim utama. Casillas bermain di Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan Lopez tampil reguler di ajang La Liga. Meskipun kurang menguntungkan baginya, Casillas tak berniat hengkang pada Januari mendatang.
 
Bermain di ajang La Liga –yang memiliki pertandingan paling banyak dibandingkan Liga Champions dan Copa del Rey- akan membuat kiper tampil stabil dan konsisten. Namun sejauh ini Casillas tak memiliki masalah dengan kebijakan pelatih Carlo Ancelotti tersebut, meskipun dia juga mulai dihubung-hubungkan dengan klub yang siap menampungnya.
 
Sebagaimana dilansir Football-Espana, Minggu (13/10/2013), stasiun televisi Cuatro menangkap percakapan antara Casillas dan Pepe Reina saat melakukan pemanasan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Spanyol dan Belarusia. Dalam percakapan tersebut, Reina memberi saran kepada Casillas untuk mencari klub baru agar bisa tampil reguler.
 
"Saya pikir, itu (hengkang) tak buruk. Berapa banyak pertandingan yang akan kamu mainkan? 10, 12 (jumlah pertandingan Liga Champions)? Tapi, akhirnya, itu adalah musim yang sangat buruk. Jadi, ya (harus pergi), karena (jika bertahan) kamu akan bermain, paling banyak, 10 atau 12 kali," ujar Reina kepada Casillas.
 
Menanggapi pernyataan Reina, Casillas mengaku belum terpikirkan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. "Ya, tapi pergi sekarang? Saya pikir tidak, kawan. Paling tidak, saya (masih) akan bermain di Copa del Rey," ujar Casillas, yang juga merupakan kapten Real Madrid.
 
Casillas melakukan debutnya musim ini dengan membela Madrid saat bertandang ke markas Galatasaray di ajang Liga Champions. Namun, sial baginya karena harus ditarik keluar pada menit 15 setelah bertabrakan dengan Sergio Ramos. Cedera tersebut juga yang menjadi pertimbangan pelatih Spanyol Vicente del Bosque untuk menyimpannya dan memainkan Victor Valdes beberapa waktu lalu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/13/46/880937/casillas-hengkang-tidak-sekarang