Cech: Gol Torres Bukan Salah Hart!

LONDON – Joe Hart tengah mengalami masa kelam. Publik sudah mulai menilainya bertipikal lazim seperti kiper-kiper Inggris lainnya yang "gemar" melakukan blunder selepas era David Seaman. Namun tak semua bicara negatif perihal garda gawang Manchester City ini.
 
Hart tengah jadi cemoohan dan apalagi persoalannya kalau bukan blunder ketika gol kedua Chelsea tercipta dari kaki Fernando Torres. Publik menganggap Hart melakukan kesalahan besar dengan keluar dari sarangnya. Komunikasi dengan Matija Nastasic, bek City, pun berantakan hingga Torres dengan mudah menyegel kemenangan Chelsea, 2-1 akhir pekan lalu.
 
Tapi pembelaan datang dari kubu sang pemenang. Sebagai sesama kiper, Petr Cech mengaku bersimpati dan setelah menganalisa lagi lebih dalam, kiper internasional Rep. Ceska itu datang dengan kesimpulan bahwa gol kedua Torres itu bukan kesalahan Hart, melainkan Nastasic.
 
Argumennya, Nastasic tak melihat dengan benar bahwa sedianya, Hart memutuskan untuk keluar dari sarang guna meng-intercept pergerakan Torres. Padahal menurut Cech, bek asal Serbia itu bisa melihat dengan jelas pergerakan Hart ketika masih mengawal Torres.
 
"Bek mereka (Nastasic) yang melakukan kesalahan! Dia tak melihat kiper (Hart) keluar dari sarang yang saya rasa, seharusnya dia punya banyak waktu untuk melihat kiper maju dari gawangnya," ungkap Cech, sebagaimana dinukil Metro.co.uk, Selasa (29/10/2013).
 
"Tapi dia tak melihatnya, mungkin karena Fernando membuatnya berada dalam tekanan. Dan karena Fernando terus memancingnya, maka Fernando dengan mudah mencetak gol," tukasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/29/45/888415/cech-gol-torres-bukan-salah-hart