Chelsea Kontrak Pemain Akademinya

LONDON – Chelsea memberikan kontrak berdurasi empat tahun setengah kepada salah satu pemain akademinya, Bertrand Traore. Perekrutan Traore menyusul rekomendasi langsung sang pelatih Jose Mourinho.

Traore merupakan pemain akademi Chelsea yang dikontrak dari klub Prancis, Auxerre pada Agustus 2010 lalu, atau saat usianya 15 tahun. Tiga tahun menimba ilmu di tim junior The Blues, Traore mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai calon striker hebat.

Pemain asal Burkina Faso yang baru berusia 18 tahun ini tampil menjanjikan saat dibawa Mourinho pada tur pramusim Chelsea. Pada laga uji coba kontra Malaysia dan Indonesia, Traore sukses mencetak gol.

Atas penampilan cemerlangnya itu, kubu Chelsea menghadiahkannya berupa kontrak berdurasi empat setengah tahun. Namun, Chelsea belum bisa menggunakan jasanya, karena sang pemain harus telebih dulu mendapatkan izin untuk bermain di Inggris.

"Kaim ingin mempertahankannya. Cepat atau lambat, komite akan memberikannya izin untuk bermain di Inggris," ujar Mou sebagaimana dikutip Goal, pada musim panas lalu.

Dengan kontrak yang diberikan Chelsea, maka Traore akan terikat di Chelsea hingga 2018. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/01/45/890299/chelsea-kontrak-pemain-akademinya