Chelsea Pimpin Perburuan Bek Porto

LONDON - Chelsea dikabarkan memimpin perburuan dalam upaya mendapatkan tanda tangan bek bertahan FC Porto, Nicolas Otamendi. Pemain 25 tahun tersebut telah menjadi tokoh sentral dalam keberhasilan The Dragoes tiga musim belakangan.

Tiga gelar juara Primeira Liga Portugal, satu piala Portugal Cup, tiga piala Portugal Super Cup dan satu Piala Europa League merupakan sederet trofi yang berhasil dipersembahkan sejak kedatangannya dari Velez Sarsfield pada tahun 2010.

Catatan gemilang Otamendi selama di Estadio do Dragao tersebut memancing ketertarikan klub-klub besar di Eropa untuk menggunakan jasanya di jantung pertahanan. Otamendi sejauh ini telah mencetak enam gol dari 70 penampilannya bersama Porto di seluruh kompetisi.

Seperti dilaporkan Marca, Jumat (4/10/2013), pemain internasional Argentina itu telah menolak sejumlah tawaran dari Barcelona dan AC Milan pada jendela transfer musim panas lalu.

Otamendi disinyalir memilih untuk pindah ke Chelsea sebagai destinasi selanjutnya dalam berkarier, di mana Jose Mourinho dikabarkan telah menjadikannya sebagai target utama The Blues di jendela transfer mendatang.

Rumor tersebut semakin menguat setelah masa depan bek bertahan milik Chelsea, David Luiz belum dapat dipastikan. Bek asal Brasil itu erat dikabarkan akan kepindahannya ke Barcelona yang sangat gencar untuk mendapatkan jasanya sejak musim lalu. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/04/45/876691/chelsea-pimpin-perburuan-bek-porto