Chelsea Siapkan 62 Juta Pounds untuk Belanja Januari

LONDON - Chelsea dikabarkan siap menggelontorkan dana besar pada bursa transfer Januari mendatang. Dana sebesar 62 juta poundsterling kabarnya sudah disiapkan Roman Abramovich untuk memenuhi keinginan sang pelatih Jose Mourinho.

Sebagaimana dikutip Daily Express, Minggu (20/10/2013), Mourinho dikabarkan belum cukup puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Dia kabarnya sudah punya incaran, yakni Giannelli dan Imbula dan Eliaquim Mangala.

Imbula saat ini bermain untuk Olympique Marseille. Pemain kelahiran Belgia ini berposisi sebagai gelandang ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang komplet baik saat bertahan maupun menyerang.

Imbula yang juga pilar andalan Timnas Prancis U-21 ini juga diminati sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah Arsenal. Namun, Chelsea harus merogoh dana cukup dalam, karena Marseille sudah menegaskan hanya ingin melepas Imbula dengan mahar minimal 25 juta poundsterling.

Sementara incaran lainnya, Mangala, saat ini merumput bersama FC Porto. Bek 22 tahun yang juga asal Prancis ini diyakini Mourinho bakal jadi pelapis yang ideal untuk John Terry di jantung pertahanan.

Sama seperti Imbula, The Blues juga dipastikan tidak akan mendapatkan Mangala dengan harga murah. Porto mematok banderol 35 juta poundsterling bagi klub mana pun yang menginginkan bek masa depannya tersebut.

Selain kedua pemain tersebut, Mourinho kabarnya juga menaruh minat pada gelandan muda Juventus, Paul Pogba. Namun, banderol 40 juta poundsterling yang diminta kubu I Bianconeri dianggap terlalu mahal, sehingga Chelsea akan fokus mengejar Imbula dan Mangala pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/20/45/884128/chelsea-siapkan-62-juta-pounds-untuk-belanja-januari