Daniel Roekito Tambah Masa Bakti di Persepam

MADURA - Pelatih Daniel Roekito menjadi pelatih pertama yang memperpanjang kontraknya di Jawa Timur. Pelatih yang pernah sukses bersama Persik Kediri tersebut bakal tetap menjadi bos di Persepam Madura United pada liga unifikasi 2014 nanti.
 
Kepastian bertahannya Daniel diutarakan Manajer Persepam Achsanul Qosasih. Dipertahankannya pelatih asal Rembang, Jawa Tengah, tersebut dilatari keberhasilan membawa Persepam menembus 10 besar klasemen akhir di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.
 
Terbilang sukses pada musim perdananya di kompetisi level satu, tim asal Pulau Garam tak mau ambil risiko berganti pelatih. Walau proses negosiasi sempat alot antara manajemen Persepam dengan Daniel, pada akhirnya kesepakatan pun terjadi antara keduanya.
 
"Daniel Roekito telah meletakkan dasar dan karakter yang bagus bagi Persepam. Kami ingin dia meneruskan kerjanya, membangun tim agar lebih baik lagi musim depan. Bagaimana pun Persepam telah berhasil dan melebihi target musim lalu, jadi kami tidak ingin banyak melakukan perubahan," ujar Achsanul Qosasih.
 
Daniel kemungkinan bakal menjadi satu-satunya pelatih yang dipertahankan di antara enam klub Jawa Timur yang berlaga di liga unifikasi. Selain dia, hampir semua pelatih di Jawa Timur kehilangan jabatannya karena berbagai sebab, mulai lisensi yang belum sesuai regulasi hingga meningkatnya ambisi klub.
 
Setelah mengamankan Daniel Roekito, klub berjuluk Sapeh Kerap bakal berkosentrasi pada pembentukan tim. Itu meliputi perekrutan sejumlah pemain anyar yang hingga sekarang belum menemui hasil memuaskan. Tiga pemain incaran belum juga menyatakan kesepakatan.
 
Persepam getol memburu trio Persiba Bantul, yakni Ezequiel Gonzales, Nopendi, serta Slamet Nur Cahyo. Pemain lain yang menjadi alternatif adalah mantan bek Persibo Bojonegoro Novan Setya Sasongko. Namun Achsanul belum bisa menguak perkembangan negosiasi dengan mereka.
 
"Pastinya kami bekerja dengan sistematis, dan apa yang kami lakukan perkembangannya sangat positif. Kami akan mengumumkan ke publik kalau nantinya ada pemain baru," tukasnya. Kabar yang beredar, tiga pemain Persiba Bantul baru akan bernegosiasi setelah play-off Indonesian Premier League (IPL).
 
Selain membangun tim, konsentrasi Persepam juga terfokus pada proses verifikasi klub. Direncanakan pada November, operator liga bakal melakukan verifikasi terhadap semua klub peserta liga musim depan. Verifikasi menyangkut lima aspek, yakni finansial, legal, infrastruktur, administrasi dan pembinaan usia muda.
 
Persepam ingin proses verifikasi berjalan mulus dan tidak terganjal satu persoalan pun. Verifikasi ini penting karena juga menyangkut stadion mana yang dipakai musim depan, karena musim lalu ada dua stadion yang digunakan Persepam, yakni Gelora Bangkalan dan Stadion Ahmad Yani Sumenep.
 
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/20/49/883951/daniel-roekito-tambah-masa-bakti-di-persepam