Debut El Clasico, Neymar Berharap Dapat Peran Penting

MILAN – Laga El Clasico yang mempertemukan antara Barcelona dan Real Madrid selalu dinanti semua pihak, tak terkecuali yang punggawa anyar Barca, Neymar da Silva.

Pemain yang baru direkrut Barca pada musim panas lalu itu mengaku tak sabar untuk membuat penampilan pertamanya di laga yang selalu menyedot banyak pasang mata ini.
 
Kedua tim bakal saling bentrok pada Sabtu (26/10/2013), tentu ini kesempatan emas bagi Neymar, di mana Madrid, adalah salah satu tim yang juga mengincar tanda tangan, saat dirinya masih berseragam Santos. Pada laga debutnya, pemain berusia 21 tahun itu berharap memiliki peran penting dan tampil maksimal, hal itu dikarenakan pentingnya laga El Clasico di mata Neymar.
 
"El Clasico merupakan pertandingan yang sangat penting bagi semua pemain. Ini pertandingan di mana setiap pemain ingin dimainkan, dan merupakan laga di mana pemain ingin menunjukkan penampilan terbaik mereka," ucap Neymar, seperti dilansir situs resmi Barca.
 
"Ini adalah pertandingan El Clasico pertama saya dan saya harap untuk melakukan debut yang hebat, tampil sebaik-baiknya dengan kemenangan. Saya ingat salah satu El Clasico, saat itu pada 2005, ketika Ronaldinho mencetak dua gol. Itu adalah pertandingan Barca-Madrid yang saya ingat," sambungnya.
 
Tentang El Clasico, tentu Neymar tak hanya mendapatkan informasi lewat televisi saja, namun juga dari salah satu aktor. Kebetulan rekan senegaranya yang bermain di Madrid, Marcelo menceritakan ketatnya persaingan antara kedua klub tersebut.
 
"Marcelo dan saya pernah membicarakan sedikit tentang Clasico. Kami punya hubungan yang fantastis, dia teman yang baik, tapi saya bilang kepadanya bahwa Barca akan menang," terang Neymar.
 
"Saya berpikir rasa was-was sama sebelum pertandingan. Saya mengerti bahwa kami berbicara tentang pertandingan sepenting Clasico tapi saya pikir perasaan itu sama seperti pertandingan yang lainnya," tegasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/24/46/886049/debut-el-clasico-neymar-berharap-dapat-peran-penting