Defour: Persaingan di Grup G Masih Terbuka

PORTO - Gelandang andalan FC Porto, Steven Defour, meyakini bahwa persaingan di penyisihan Grup G Liga Champions masih terbuka bagi semua tim untuk lolos ke babak 16 besar. Meskipun, FC Porto gagal meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid di Estadio Do Dragao dengan skor 2-1, dini hari tadi.
 
Keyakinan gelandang asal Belgia tersebut, tidak lepas dari hasil imbang yang diraih Zenit St Peterburg saat menjamu Austria Vienna di pertandingan lainnya, dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions. Defour menyatakan hasil imbang yang diraih dua lawannya tersebut akan memberi keuntungan bagi timnya untuk lolos, yang mana Porto saat kini mengantungi keunggulan dua poin.
 
"Hasil yang diraih Zenit di pertandingan lainnya baik bagi kami, kami harus mengambil keuntungan penuh di dua laga menghadapi tim Rusia tersebut. Kesempatan bagi setiap tim di grup ini untuk lolos masih terbuka lebar," ujar Defour .
 
Sebenarnya, Porto sudah unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat gol dari Jackson Martinez. Akan tetapi, tuan rumah harus mengakhiri laga dengan kecewa setelah Atletico membalasnya lewat gol-gol dari Diego Godin dan Arda Turan di babak kedua. Defour juga mengomentari ketatnya pertandingan dini hari tadi dan menyayangkan performa timnya di babak kedua.
 
"Saya pikir itu adalah pertandingan yang berjalan dengan ketat. Atletico bertahan sangat dalam dan tidak memberi kami ruang untuk menciptakan peluang," sambungnya, seperti dikutip Goal, Rabu (2/10/2013).
 
"Di babak pertama kami bermain dengan baik dan memberi banyak tekanan. Akan tetapi setelah turun minum, kami kehilangan determinasi dan kebobolan dua gol," tutup gelandang 25 tahun tersebut.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/02/261/875338/defour-persaingan-di-grup-g-masih-terbuka