Del Piero: Ozil Tumbal Bale

SYDNEY – Hingga kini, keputusan Real Madrid yang memilih melego Mesut Özil untuk kemudian mendatangkan Gareth Bale pada jeda transfer musim panas lalu, masih disesalkan banyak pihak, salah satunya Alessandro Del Piero.
 
Legenda hidup yang masih jadi ikon Juventus dan sepakbola Italia itu mengaku kaget ketika Los Blancos, mendepak playmaker sekelas Özil. Tapi yang dipahami Del Piero, Madrid memang sepertinya harus menjadikan Özil sebagai tumbal Bale, yang datang dengan transfer selangit.
 
"Pada awalnya, saya sangat terkejut ketika mereka menjual Özil. Tapi pada dasarnya, Madrid harus melakukan pengorbanan seperti itu agar mereka bisa merekrut Gareth Bale," ujar Del Piero kepada AS, Kamis (24/10/2013).
 
"Saya mengagumi Özil sebagai pemain, akan tetapi, saya tetap tak menyangka mereka (Madrid) bisa menjual pemain bertalenta seperti itu," lanjut veteran yang saat ini masih bermain di Sydney FC tersebut.
 
Bicara Madrid, tentu Del Piero tak ketinggalan menyinggung salah satu mantan pelatihnya yang kini menukangi Madrid, Carlo Ancelotti. Menganalisa awal musim La Liga, bisa dibilang tangan dingin Ancelotti belum memperlihatkan hasil sesuai harapan. Tapi Del Piero optimis bahwa cepat atau lambat, polesan Ancelotti akan segera "berbuah".
 
"Dia punya peran menentukan dalam karier saya di masa-masa sulit. Saya memang tak memenangkan apa pun bersamanya, tapi dia layak dihargai. Di atas profesinya, dia pribadi yang baik dan saya sangat menghargainya," sambung Del Piero.
 
"Pekerjaannya di Madrid? Anda tak bisa mengubah segalanya di hari pertama. Dia bekerja setiap hari, setiap laga, mentransformasikan tim ke dalam nilai-nilai dari sudut pandangnya terhadap sepakbola," tambahnya.
 
"Pada akhirnya, hasil yang diharapkan akan segera datang, saya yakin itu. Yang pasti, Carlo berada di antara pelatih yang punya pengaruh terhadap saya, bersama Marcelo Lippi yang membawa kami merasakan pengalaman luar biasa di Piala Dunia 2006," tutup pengidola tokoh animasi Captain Tsubasa itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/23/46/885984/del-piero-ozil-tumbal-bale