Diamini Sang Ibunda, Hagi pun Cetak Gol

JAKARTA - Ada cerita menarik soal gol Muhammad Hargianto, saat tim nasional (timnas) U-19 Indonesia menekuk Filipina, 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (10/10). Soal makbulnya doa seorang ibu untuk sang anak.

Cerita dimulai saat laga Korea Selatan (Korsel) kontra Laos yang berkesudahan, 5-1, memasukin jeda babak pertama. Lewat segerombolan orang dewasa dan anak-anak percis di depan tribun media SUGBK. Cukup mencuri perhatian, karena sekelompok orang tersebut lewat berkostum timnas Indonesia bertuliskan nama Hargianto lengkap dengan kostum bernomor punggung delapan.

Benar saja, saat KORAN SINDO berusaha mencari tahu siapa mereka, ternyata gerombolan yang lewat tadi adalah keluarga besar Hagi, sapaan akran Hargianto. Lengkap ada ibu, ayah, adik, paman, dan sepupu-sepupu Hagi hadir langsung memberikan dukungan kepada gelandang muda Indonesia kelahiran 24 Juli 1996 tersebut.

Diakhir perbincangan dengan Sri Arbani Harsanti, ibu Hagi, KORAN SINDO sempat menuturkan semoga Hagi bisa mencetak gol dipertandingan kontra Filipina, dan hal itu langsung diamini wanita berkerudung tersebut. Entah kebetulan atau tidak, mendapatkan kesempatan tendangan bebas di menit ke- 27, eksekusi Hagi meluncur deras ke gawang Filipina yang dikawal Ronilo Junior Vallez Bayan.

Selepas melakukan selebrasi sujud syukur bersama rekan-rekan satu tim, Hagi pun berlari kepinggir lapangan. Lambaian tangan dan isyarat memberikan ciuman tanda terimakasih kepada keluarganya yang mendukung di bangku VIP, tidak lupa dipersembahkan gelandang berusia 17 tahun tersebut untuk keluarga tercinta.

"Hagi selalu telepon saya dan ayahnya, sebelum menjalani pertandingan. Dia tidak pernah lupa meminta doa restu, agar bisa tampil maksimal ketika bertanding," cerita Sri, yang berprofesi sebagai guru olahraga di SMA 33 Cengkareng tersebut.

Layaknya ibu kebanyakan, Sri pun selalu berdoa untuk kesuksesan anak sulungnya tersebut sebagai pemain sepak bola. Apalagi, jika melihat bagaimana perjuangan Hagi dan sang adik, Muhammad Dimas Hargiharso, yang ternyata juga tercatat sebagai punggawa timnas U-16 Indonesia, diawal-awal keseriusannya menggeluti dunia sepak bola.

"Dulu waktu Hagi dan adiknya yang juga pemain timnas U-16 ingin berlatih sepak bola, selalu diantar ayahnya naik motor bertiga. Sungguh kami tidak pernah terpikir jejak Hagi dan adiknya bisa sampai sejauh ini. Karena saya sempat meminta Hagi memilih karir sebagai guru, untuk bekalnya dimasa depan," tutup Sri.

Biodata Muhammad "Hagi" Hargianto
Nama Lengkap ; Muhammad Hargianto
Nama Panggilan ; Hagi
Nomor Punggung ; 8
Tempat/ Tanggal Lahir ; Jakarta/ 24 Juli 1996 Klub ; Diklat Ragunan
Ayah ; Sigit Setyawan
Ibu : Sri Arbani Harsanti
Adik : - Muhammad Dimas Hargiharso (Timnas U-16)
           - Diajeng Rahma Hargianti (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/11/51/880615/diamini-sang-ibunda-hagi-pun-cetak-gol