Dibandingkan dengan Pirlo, Bintang Muda Verona Merendah

VERONA – Kualitas Jorginho mengawal lini tengah Hellas Verona awal musim ini menuai decak kagum banyak kalangan. Tapi gelandang muda itu berusaha tetap rendah hati.
 
Banyak kalangan yang kemudian membandingkan kemampuan olah bola pemain 21 tahun itu di lapangan tengah dengan gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo.
 
Akan tetapi Jorginho tidak ingin jumawa saat dibandingkan dengan pemain yang pernah ikut membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 dan dua gelar scudetto bagi Juventus musim 2011/2012, 2012/2013 itu.
 
"Saya tidak tahu apakah saya pantas dibandingkan dengan Pirlo," ujar Jorginho, seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (8/10/2013).
 
Yang jelas, Jorginho merasa nyaman bermain di dua sisi lapangan tengah.Meski, sering juga diposisikan sebagai gelandang bertahan atau bermain agak ke depan sebagai playmaker.
 
"Setiap pemain memiliki beberapa kemampuan yang sangat spesifik, dan saya salah satunya yang dapat bermain dengan baik di kedua sisi lapangan. Saya dapat bermain tepat di depan pemain bertahan atau agak ke depan sebagai playmaker," ujar Jorginho.
 
Sejauh ini Jorginho telah mencetak tiga gol dari tujuh penampilannya bersama Hellas Verona di Serie-A musim ini.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/08/47/878312/dibandingkan-dengan-pirlo-bintang-muda-verona-merendah