Die Roten Pesta Gol di Allianz Arena

MUNICH – Juara bertahan Bayern Munich tanpa kesulitan menghajar Viktoria Plzen. Pasukan Josep Guardiola ini berhasil mencukur wakil Rep. Ceska itu dengan skor 5-0, dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions grup D, Kamis (24/10/2013). Franck Ribery menjadi bintang lapangan berkat sumbangan dua golnya ke gawang Plzen.
 
Jalannya Pertandingan
Bermain di Allianz Arena, Bayern mampu unggul pada menit ke-25 lewat gol dari Franck Ribery setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang Viktoria Plzen. Meski bola tendangannya sempat dibaca kiper tim tamu, Matús Kozácik, namun bola sudah terlalu deras melaju ke pojok kiri. Skor 1-0 untuk Bayern.
 
Upaya Bayern mendominasi jalannya pertandingan kembali membuahkan hasil. Kali ini upaya dari Mario Mandzukic yang menyodorkan bola ke Alaba. Full back ini langsung menusuk pertahanan tim tamu, sebelum akhirnya melepaskan bola mendatar tanpa mampu dihalau Kozacik. Bayern memimpin dua gol.
 
Meski telah unggul dua gol namun Bayern masih terus membuat peluang. Sebaliknya, Plzen juga tak mau kalah, bahkan dari penguasaan bola, kedua tim bermain cukup berimbang. Tapi nampaknya gol dari Alaba itu menutup babak pertama untuk keunggulan Bayern atas tim tamu.
 
Di babak kedua, Bayern mencoba mengambil alih jalannya laga, meski coba membuat tekanan, namun lambat laun tempo permainan agak menurun. Nampaknya pasukan Josep Guardiola sudah puas dengan keunggulan dua gol ini.
 
Akan tetapi itu hanya menjadi tipuan untuk tim tamu, terbukti Bayern mampu mencuri gol ketiga yang lagi-lagi dicetak oleh Ribery. Pemain internasional Prancis itu mencetak gol keduanya pada menit ke-60, yang sekaligus membawa Die Roten unggul 3-0.
 
Empat menit berselang, Bayern kembali menambah pundi-pundi gol mereka, kali ini Bastian Schweinsteiger, usai memanfaatkan umpan dari Mario Gotze. Bayern pun unggul 4-0 atas wakil Rep Ceska tersebut.
 
Dan akhirnya Gotze menutup pertandingan ini dengan golnya pada menit ke-90+1, usai menerima umpan matang dari Arjen Robben. Skor 5-0 untuk kemenangan Bayern, yang juga mengakhiri dominasi tuan rumah di Allianz Arena.
 
Kemenangan ini membuat Bayern meraih hasil sempurna dari tiga kemenangan di babak penyisihan, sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi Sembilan poin.
 
Susunan Pemain:
Bayern Munich: 1. M. Neuer, 21. P. Lahm, 13. Rafinha, 5. D. Van Buyten, 27. D. Alaba, 26. D. Contento, 10. A. Robben, 31. B. Schweinsteiger, 7. F. Ribéry, 39. T. Kroos, 9. M. Mand?uki?
 
Viktoria Plzen: 1. M. Kozá?ik, 4. R. Hubník, 21. V. Procházka, 14. R. Rezník, 28. M. ?isovsky, 8. D. Limberský , 27. F. Rajtoral, 11. M. Petr?ela, 26. D. Kolár, 10. P. Horváth, 7. T. Ho?ava
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/24/261/886014/die-roten-pesta-gol-di-allianz-arena