Dominan, Madrid Tundukkan Malaga



MADRID - Menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, El Real masih terlalu perkasa bagi Malaga dengan sukses meraih kemenangan 2-0, Sabtu malam ini (19/10/2013).  
Real Madrid masih harus bermain tanpa Xabi Alonso di lini tengah yang belum juga pulih dari cederanya, sementara Benzema yang baru saja mengalami cedera juga tidak dapat diturunkan. Selain itu, faktor kelelahan sejumlah punggawa El Real yang baru saja kembali dari panggilan negaranya melakoni kualifikasi Piala Dunia membuat Ancelotti harus putar otak menghadapi Malaga malam ini.
 
Melihat kedua hal itu, Bernd Schuster mempunyai alasan cukup kuat untuk meraih hasil maksimal di pertandingan ini. Belum lagi rentetan hasil buruk di awal musim ini menjadikan skuad Los Cholchoneros tampil habis-habisan di pertandingan ini.
 
Sayang, dua gol berhasil dilesakkan oleh Madrid lewat Angel Di Maria di babak kedua dan Cristiano Ronaldo melalui titik putih jelang akhir pertandingan tanpa mampu dibalas oleh Eliseu Cs. Hasil ini membuat Madrid tetap bertahan di posisi tiga klasemen sementara tertinggal dua poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang baru bermain dini hari nanti.
 
Jalannya Pertandingan:
 
Babak I:
 
Di awal pertandingan, permainan kedua tim masih terpusat di lini tengah. Malaga memberi ancaman lebih dulu lewat tendangan keras dari Jesus Gamez namun masih mampu diamankan oleh Lopez.
 
Sebuah peluang emas bagi kubu Madrid lewat bola mati yang diambil oleh Di Maria mengarah ke Khedira di menit kelima, namun sang pemain sudah terjebak dalam posisi offside.
 
Dua menit kemudian giliran Ronaldo yang gagal mengkonversi peluang menjadi gol setelah tendangan kerasnya membentur tiang.
 
Permainan keras yang ditunjukan Malaga berbuah kartu kuning pertama oleh Antunes setelah melakukan tekel keras kepada Khedira di menit 12.
 
Selang satu menit, Di Maria juga membuat dua peluang akan tetapi masih mampu digagalkan oleh Caballero. Ronaldo kemudian juga melakukan percobaan keduanya di menit ke-14, namun sayang tendangannya masih melebar ke sisi gawang Malaga.
 
Di tengah jalannya babak pertama Moratta sempat membuat publik tuan rumah bergemuruh lewat golnya di menit ke-20, namun sayang sekali gol tersebut dianulir oleh wasit setelah Moratta berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Carvajal.
 
El Real beberapa kali melakukan umpan terobosan lewat Marcelo dan Carvajal mengandalkan kecepatan Ronaldo, Moratta dan Di Maria, namun gol yang ditunggu belum juga tercipta di pertandingan ini. Kerjasama apik antara Isco dan Khedira di lini tengah Madrid juga sesekali merepotkan pertahanan Malaga, yang membuat tim tamu terpaksa bermain bertahan.
 
Moratta lagi-lagi harus gigit jari setelah sundulannya usai menerima umpang silang dari Marcelo mampu diamankan oleh Caballero di menit ke-35.
 
Empat menit jelang turun minum tim tamu sempat membuat peluang emas lewat Eliseu yang mendapatkan bola liar di mulut gawang Madrid, akan tetapi sayang sekali tembakannya masih melebar. Hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.
 
Babak II:
 
Memasuki babak kedua El Real langsung mengoyak gawang Malaga lewat tendangan kaki kanan Di Maria di menit ke-46, El Real unggul 1-0.
 
Ronaldo mencoba memanfaatkan celah yang terbuka dengan melepaskan tembakan kerasnya ke arah gawang di menit ke-54, namun mampu di blok oleh barisan pertahanan Malaga. Tendangan Ronaldo juga kembali berhasil diamankan oleh Caballero di menit ke-58.
 
Jalannya pertandingan tidak berubah seperti babak pertama, El Real tidak juga mengendurkan serangannya lewat Ronaldo dan Moratta. Akan tetapi disiplinnya barisan pertahanan Malaga membuat keduanya kerap kali terjebak offside.
 
Bernd Schuster melakukan pergantian pertamanya dengan memasukan Anderson di menit ke-70 menggantikan Samu untuk membantu lini tengah Malaga membangun serangan.
 
Ancelotti kemudian melakukan pergantian pertamanya dengan memasukan Modric dan menarik Isco di menit ke-72 agar tidak mengendurkan daya serang. Di menit yang sama Jesus Gamez juga menerima kartu kuning.
 
Di menit ke-76, Gareth Bale masuk menggantikan Alvaro Moratta untuk menambah pundi-pundi gol Madrid di pertandingan ini. Tak lama kemudian Schuster langsung mengganti dua pemainnya sekaligus untuk mengubah permainan Malaga, Roque Santa Cruz dan Sergi Darder masuk menggantikan Artunes dan Portillo.
 
di menit ke-79, Sergio Sanchez mendapatkan kartu kuning ketiga bagi Malaga di pertandingan ini yang membuatnya harus absen di pertandingan selanjutnya.
 
Ancelotti kemudian melakukan pergantian ketiganya dengan memasukan Jese Rodriguez menggantikan Di Maria di menit ke-81 menghindari cedera dari permainan keras Malaga jelang akhir pertandingan.
 
Weligton melengkapi daftar pemain Malaga yang kembali mendapat kartu kuning di pertandingan ini pada menit ke-82.
 
Jalannya pertandingan tidak berubah Ronaldo berulang kali membuat peluang dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang Malaga. Akan tetapi usaha kapten Portugal itu masih sukses di diamankan oleh Caballero yang tampil gemilang di pertandingan ini.
 
Memasuki perpanjangan waktu, El Real mendapatkan hadiah penalti, Ronaldo pun tidak sia-sia memanfaatkan kesempatan ini dengan sukses menjebol gawang Caballero lewat titik putih di menit untuk memastikan kemenangan El Real malam ini, Madrid unggul 2-0.
 
Tidak ada perubahan berarti di perpanjangan waktu hingga pertandingan berakhir, hanya Carvajal yang menerima kartu kuning pertama bagi Real Madrid memasuki menit akhir pertandingan.
 
Susunan Pemain:
 
Real Madrid: 25. Diego López, 3. Pepe, 4. Sergio Ramos, 12. Marcelo, 15. Carvajal, 6. Khedira, 24. Illarramendi, 22. Di María (Jese), 23. Isco (19. L. Modric)), 7. Ronaldo, 21. Morata (11. G. Bale)
 
Malaga: 13. Caballero, 2. Jesús Gámez, 21. Sergio Sánchez, 3. Weligton, 5. Antunes (Darder), 8. Portillo (Santa Cruz), 6. Camacho, 12. Tissone, 18. Eliseu, 8. Samu (Anderson), 7. El Hamdaoui.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/19/46/883947/dominan-madrid-tundukkan-malaga