Dominasi Laga, Juve Dua Kali Jebol Catania

TURIN – Tampil mendominasi di babak pertama, Juventus sukses membobol dua gol ke gawang Catania yang dikawal Mariano Andujar, dalam lanjutan giornata kesepuluh Serie A, Kamis (31/10/2013).
 
Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, allenatore Antonio Conte kembali memakai strategi tiga bek sejajar di belakang. Namun kali ini Martin Caceres yang menggantikan posisi Andrea Barzagli yang harus duduk di bangku cadangan. Sementara di lini depan, duet Carlos Tevez-Fernando Llorente masih dipercaya Conte.
 
Sementara Catania coba menerapkan strategi yang sama dengan tuan rumah, yaitu dengan berani memasang tiga bek sejajar. Sedangkan pada duet lini depan, klub berjuluk Rossazzurri memasang Bruno Petkovic dan Gonzalo Bergessio dengan bantuan dari Keko sebagai playmaker.
 
Jalannya Pertandingan:
Menit kesembilan Tevez membuang peluang, saat mendapatkan umpan terobosan dari Andrea Pirlo dari tengah lapangan. Sayang responnya yang terlalu terburu-buru membuat bola sepakannya dengan mudah ditangkap kiper Catania, Mariano Andujar.
 
Catania bukan tanpa perlawanan, berawal dari serangan balik yang terjadi di menit ke-15, melalui kerja sama 1-2, Petkovic akhirnya melepaskan tendangan keras, namun dengan sigap Giorgio Chiellini mampu memblok melalui kakinya dan hanya bisa menghadirkan tendangan pojok.
 
Publik Juventus Stadium akhirnya bergelora ketika memasuki menit ke-26, setelah Vidal mencetak gol pembuka pada laga ini. Memanfaatkan umpan Tevez, pemain internasional Chile itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sepakannya sempat membentur kaki bek Catania, Tiberio Guarente sehingga tak bisa digapai dengan baik oleh Andujar. Skor berubah untuk keunggulan Juve 1-0.
 
Andrea Pirlo menambah keunggulan Bianconeri lewat golnya pada menit ke-34. Bermula dari pelanggaran terhadap Tevez di depan kotak terlarang Catania, Pirlo melakukan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang Andujar lewat tendangan bebas untuk membawa Juve unggul 2-0 atas Catania.
 
Meski beberapa kali Juve berupaya mencetak gol ketiganya, namun Catania mampu bermain rapat dan membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain:
Juventus: 1. G. Buffon, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 11. P. De Ceglie, 4. M. Cáceres, 21. A. Pirlo, 23. A. Vidal, 8. C. Marchisio, 33. M. Isla, 10. C. Tévez, 14. Llorente
 
Catania: 21. M. Andújar , 22. P. Álvarez, 6. N. Legrottaglie, 34. C. Biraghi, 5. A. Rolín, 24. N. Gyömber, 4. S. Almirón , 17. T. Guarente, 9. G. Bergessio, 26. Keko, 32. B. Petkovic
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/47/889605/dominasi-laga-juve-dua-kali-jebol-catania